Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Corona, Coca-Cola Amatil Batasi Perjalanan Semua Karyawannya

Kompas.com - 31/03/2020, 14:44 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan minuman kemasan PT Coca-Cola Amatil melakukan sejumlah langkah dan strategi untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap kinerja dan produksi perusahaan.

Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) Kadir Gunduz mengatakan, perusahaan terus melakukan monitor dalam perkembangan wabah virus corona di Indonesia.

Di sisi lain, perusahaan juga tetap berupaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan dan mitra perusahaan.

Baca juga: Aksi Potong Gaji Anggota Dewan, Fraksi Apa Saja yang Sudah?

“Saat ini sebagai organisasi, kami fokus dalam memonitor perkembangan terkini di setiap wilayah operasional Coca-Cola Amatil Indonesia dan menerapkan berbagai tindakan pencegahan dalam menghadapi risiko virus tersebut,” kata Kadir kepada Kompas.com, Senin (30/3/2020).

Kadir mengatakan perusahaan juga melakukan langkah pencegahan melalui edukasi dan juga pembatasan perjalanan dinas. Upaya edukasi, disampaikan kepada internal perusahaan melalui saluran intranet dan email blast.

Sementara untuk pembatasan perjalanan, diberlakukan kepada semua karyawan baik melalui perjalanan internasional dan domestik. Selain itu perusahaan juga membatasi pertemuan yang melibatkan banyak orang baik internal maupun eksternal.

“Kami terus mengambil langkah-langkah lebih lanjut untuk menyesuaikan diri dengan perubahan situasi pada setiap fungsi bisnis kami,” kata dia.

Baca juga: Karantina ala Crazy Rich Asian Saat Corona: Pelesiran ke Pulau Pribadi

Di sisi lain, perusahaan juga menerapkan sarana pendukung kebersihan tambahan seperti pembersih tangan, pemindaian termal dan masker telah didistribusikan.

Ini dilakukan untuk mendukung garda terdepan perusahaan di pasar serta karyawan kami yang bertugas di lapangan dan di fasilitas manufaktur.

Dalam upaya mengembangkan investasinya, PT Coca-Cola Amatil juga melakukan kerja sama bisnis dengan perusahaan start-up Indonesia di bidang logistik, Kargo Technologies.

Baca juga: Menurut Bank Dunia, Ini Vaksin Paling Efektif Lawan Virus Corona

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com