Bank Mandiri Berikan Asuransi untuk Tenaga Medis yang Tangani Pasien Corona

Kompas.com - 01/04/2020, 11:23 WIB
Direktur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur Utama Bank Mandiri, Royke Tumilaar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian BUMN melalui Bank Mandiri akan memberikan perlindungan asuransi bagi para dokter, perawat dan tenaga medis yang menangani pasien Covid-19. Total perlindungan asuransi bagi ketiga profesi tersebut mencapai Rp 1 triliun.

Asuransi ini akan diberikan melalui anak perusahaan Bank Mandiri, yakni AXA Mandiri Financial Services.

“Kami berharap inisiatif ini juga dapat menjadi pemompa semangat kepada para tenaga kesehatan, termasuk para dokter dan perawat, dalam memberikan kesembuhan kepada pasien,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dalam video conference dengan wartawan, Rabu (1/4/2020).

Baca juga: Kemenperin: Produsen Siap Penuhi Kebutuhan APD untuk Tenaga Medis

Royke menambahkan, jika ditotal, ada 35.000 tenaga medis akan diberikan perlindungan asuransi ini. Masing-masing profesi akan diberikan perlindungan asuransi dengan nominal yang berbeda.

“Rp 50 juta untuk dokter, Rp 25 juta untuk perawat dan Rp 10 juta untuk tenaga medis. Akan diberikan pertanggungan selama satu tahun, mulai hari ini hingga 31 Maret 2021,” kata Royke.

Adapun proses klaim bisa dilakukan nasabah dengan langsung menghubungi AXA Mandiri melalui Customer Care 150083.

Pemberian asuransi ini, tambah Royke, juga menjadi bukti komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam mendukung upaya memerangi wabah pandemi corona di Tanah Air.

“Meskipun kami tau nominal ini tak sebanding dengan risiko pekerjaan tenga medis, tapi kami harap dapat bantu ringankan beban dan berikan ketenangan batin bagi para tenaga medis,” ucap dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X