Pandemi Covid-19, Tupperware Dukung Tenaga Medis Lewat Cara Ini

Kompas.com - 01/04/2020, 20:58 WIB
Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu (KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)Tim medis menggunakan APD lengkap saat menunjukan ruang isolasi pasien corona di RSU dr Slamet Garut, beberap waktu lalu


KOMPAS.com - Raut wajah Dokter Andri Dwi menunjukkan mimik serius tatkala menyampaikan pesan terkait penanggulangan menghentikan merebaknya virus corona.

"Jalani hidup yang higienis untuk menangkal virus corona," kata dokter yang kini bertugas di Rumah Sakit (HS) Rosela, Karawang, Jawa Barat, kepada Kompas.com, pada Minggu (29/3/2020) lalu.

Catatan Kompas.com, hingga Rabu (1/4/2020) sore, jumlah kasus Covid-19 telah mencapai 1.677. Sementara itu, sebanyak 103 pasien dinyatakan sembuh, dan 157 orang meninggal dunia.

Jawa Barat menjadi wilayah kedua yang memiliki jumlah kasus terbanyak setelah DKI Jakarta.

Baca juga: Update 5 Provinsi dengan Kasus Terbanyak di Indonesia

 

Provinsi Jawa Barat per Rabu (1/4/2020) tercatat memiliki 220 kasus positif virus corona di mana angka tersebut mengalami kenaikan sebanyak 21 kasus.

Sementara itu, terjadi peningkatan pada pasien yang sembuh yakni sebanyak 11 orang. Sementara orang yang meninggal akibat virus corona di Jawa Barat tetap di angka 21 orang.

Tertinggi

Sementara, DKI Jakarta adalah provinsi dengan jumlah pasien positif corona tertinggi, angkanya mencapai 747 jiwa.

Hidup yang higienis juga menjadi pegangan bagi para anggota garda terdepan penanggulangan virus corona, seperti halnya Dokter Andri Dwi.

Lantaran menjadi hal penting, hidup higienis menjadi salah satu inspirasi Tupperware Indonesia.

"Kami menyadari betul pentingnya peran tenaga medis yang berjuang di garis terdepan," kata Senior VP & President Tupperware Indonesia Neoh Hock Seang dalam keterangan tertulis pada Selasa (1/4/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X