KILAS

Gojek Siap Dukung Pemerintah Distribusikan Pangan ke Seluruh Indonesia

Kompas.com - 03/04/2020, 15:22 WIB
Penandatanganan kerja sama Kementan dan Gojek Dok. KementanPenandatanganan kerja sama Kementan dan Gojek

KOMPAS.comGojek siap mendukung upaya pemerintah mendistribusikan pangan kepada masyarakat, tak hanya di Jabodetabek, tetapi di seluruh Indonesia.

“Kami sangat senang karena kami menjadi on demand platform pertama yang diberi kesempatan mendukung keamanan logistik di seluruh Indonesia,” ujar perwakilan Gojek Shinto.

Ia melanjutkan, kelancaran distribusi pangan saat ini memang tengah menjadi prioritas pemerintah. Pihaknya pun berprinsip masyarakat harus senang dan sehat.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian ( Kementan) menggandeng Gojek untuk menyediakan jasa belanja pangan bagi masyarakat tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: Imbas Covid-19, Kementan Kaji Alternatif Pasar Ekspor Komoditas Perkebunan

Kesepakatan bersama itu ditandatangani Kepala Badan Ketahanan Pangan, Agung Hendriari dan Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang menaungi Gojek Dyan Shinto Ekopuri.

Kedua belah pihak sepakat berkomitmen menjaga ketersediaan, stabilisasi pasokan, dan harga pangan 11 komoditas melalui pemanfaatan aplikasi berbasis teknologi, yaitu gojek.

“Saya mengapresiasi kerja sama dengan Gojek ini karena untuk menyikapi tantangan saat ini, tidak bisa memakai cara lama. Harus pakai cara sekarang,” kata Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dalam keterangan tertulis.

Pernyataan itu ia sampaikan usai menyaksikan penandatanganan kerja sama Kementan dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa di Kantor Kementan, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, DPM Kementan Siapkan Vitamin C bagi Tenaga Medis di Garut

Mentan melanjutkan, Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan Kementan untuk memastikan ketersediaan 11 bahan pangan di tengah pandemi coronavirus disease 2019 ( Covid-19) hingga Idul Fitri.

Sebelas bahan pangan itu adalah beras, daging ayam, daging sapi, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai merah keriting, cabai rawit, bawang merah dan bawang putih.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X