Work From Home Kian Menyenangkan dengan Layanan Teknologi Ini

Kompas.com - 05/04/2020, 19:27 WIB
Ilustrasi bekerja di rumah omgimagesIlustrasi bekerja di rumah

KOMPAS.com - Pandemi virus corona yang juga melanda Indonesia memunculkan kebijakan baru,salah satunya adalah bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Tak tanggung-tanggung, demi memutus mata rantai persebaran virus corona itu, Presiden Joko Widodo sendiri yang mengambil kebijakan bagi rakyat Indonesia untuk tertib melakukan WFH

"Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus digencarkan untuk mengurangi pengurangan penyebaran Covid-19," ujar Presiden Joko Widodo saat memberikan konferensi jarak jauh pada Senin (16/3/2020).

Baca juga: Waktu ASN Kerja dari Rumah Diperpanjang hingga 21 April

Sementara itu, kenyataan menunjukkan bahwa institusi maupun organisasi makin banyak yang mewajibkan staf maupun karyawan memilih bekerja di rumah.

Tantangan itu kemudian direspon Telkomtelstra dengan menyediakan solusi teknologi pendukung sistem kerja jarak jauh.

Tak hanya solusi tersebut, perusahaan patungan bidang teknologi komunikasi informasi antara PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom Indonesia) dengan Telstra Corporation Limited (Telstra) asal Australia juga memberikan layanan gratis selama enam bulan.

"Kami memberikan solusi bernama platform Teams gratis selama enam bulan," kata Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra, Agus F. Abdillah, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/4/2020).

Presiden Jokowi melakukan rapat terbatas dengan sejumlah menteri menggunakan fasilitas video conference, Senin (16/3/2020). Langkah ini diambil demi mengantisipasi peredaran virus corona.Instagram @Jokowi Presiden Jokowi melakukan rapat terbatas dengan sejumlah menteri menggunakan fasilitas video conference, Senin (16/3/2020). Langkah ini diambil demi mengantisipasi peredaran virus corona.
Agus menjelaskan, Teams merupakan platform komunikasi dan kolaborasi yang menggabungkan obrolan di tempat kerja, pertemuan video (video meeting), penyimpanan dan kolaborasi file, serta integrasi aplikasi.

Agus menambahkan, Teams terintegrasi dengan paket produktivitas kantor berlangganan Office 365 perusahaan dan fitur ekstensi.

"Teams ini dapat diintegrasikan dengan produk non-Microsoft,” ujarnya.

Dengan platform gratis tersebut, perusahaan-perusahaan di Indonesia akan memperoleh penyimpanan file online, fitur berbagi dokumen, fitur menulis bersama (co-authoring), chat, rapat online, serta integrasi dengan aplikasi pihak ketiga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X