Tanoto Foundation dan RGE Datangkan 100.000 Baju Pelindung untuk Tenaga Kesehatan

Kompas.com - 06/04/2020, 15:22 WIB
APD sumbangan Tanoto Foundation dan RGE yang didatangkan dari Tiongkok dok Tanoto FoundationAPD sumbangan Tanoto Foundation dan RGE yang didatangkan dari Tiongkok

JAKARTA, KOMPAS.com - Tanoto Foundation mendatangkan langsung 100.000 baju pelindung dari Tiongkok dan akan didistribusikan kepada para petugas medis yang tengah berjuang menangani wabah Covid-19 di Indonesia.

Selain baju pelindung, Tanoto Foundation juga tengah mendatangkan APD (Alat Pelindung Diri) lain berupa 1 juta masker bedah, 1 juta sarung tangan dan 3.000 kacamata medis untuk membantu kerja para petugas kesehatan.

Bantuan tersebut mulai datang ke Indonesia sejak Jumat (3/4/2020) melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga: Milenial Tanoto Bersaudara Masuk Daftar Pahlawan Filantropi

Penasihat Tanoto Foundation, Sihol Aritonang, mengungkapkan proses pengadaan APD tersebut tidak mudah karena terbatasnya produksi dan tingginya permintaan dari berbagai negara.

Selain itu, teknis pengiriman barang juga membutuhkan upaya ekstra karena minimnya perusahaan penerbangan yang masih mengoperasikan layanan saat ini.

Untuk mendatangkan bantuan APD tersebut, Tanoto Foundation menggunakan dua penerbangan sewaan dari Tiongkok ke Indonesia.

"Tanoto Foundation dan Grup RGE (Royal Golden Eagle) sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah membantu pengadaan bantuan ini sampai akhirnya bisa tiba di Indonesia," kata Sihol Aritonang dalam keterangan resminya, Senin (6/4/2020).

Bantuan peralatan medis tersebut dilakukan oleh Tanoto Foundation bekerjasama dengan kelompok usaha yang berada di bawah naungan Royal Golden Eagle (RGE).

Bantuan tersebut diharapkan akan membuat para petugas kesehatan bekerja mendapatkan peralatan pengamanan yang memadai dalam kerja keras mereka menyelamatkan nyawa di tengah meluasnya wabah Covid-19.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X