Kompas.com - 07/04/2020, 14:38 WIB
Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dalam konferensi pers di Graha BNPB, Kamis (2/4/2020). DOKUMENTASI BNPBMenteri Sosial Juliari Peter Batubara dalam konferensi pers di Graha BNPB, Kamis (2/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Juliari Batubara meminta bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk penyaluran bantuan sosial (bansos) selama masa pandemi Covid-19.

“Kami sebenarnya sudah sering sinergi (dengan BUMN) lewat Himbara, Bulog. Kami sedang mendiskusikan sinergi untuk penyaluran bansos baik itu sembako maupun BLT,” ujar Juliari saat teleconference dengan wartawan, Selasa (7/4/2020).

Juliari menambahkan, dalam rapat terbatas dengan Presiden Jokowi, telah diputuskan 9 juta warga di seluruh Indonesia akan diberikan bantuan sembako. Sedangkan untuk di Jabodetabek, 3,5 juta warga juga akan diberikan bantuan serupa.

Baca juga: Wamen BUMN: Saya Diberi Tugas Erick Thohir Cari Ventilator hingga ke Ujung Dunia

“Saya sudah minta Pak Erick dengan seluruh jaringan BUMN, sehingga kita bisa berdayakan BUMN yang ada,” kata Juliari.

Dalam kesempatan ini Juliari selaku perwakilan dari Kemensos juga memberikan bantuan 20.000 alat pelindung diri (APD) untuk rumah sakit BUMN.

Menurut dia, bantuan tersebut sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi yang meminta kementerian merelokasi anggarannya untuk penanganan corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sesuai arahan presiden untuk refocussing kegiatan dan realokasi anggaran juga sudah lakukan hal tersebut untuk beli APD dan kami akan serahkan ke teman-teman kami yang butuhkan,” ucap dia.

Baca juga: Korpri Minta Pemerintah Prioritaskan THR untuk Guru dan Pensiunan



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.