Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahir Foundation Siapkan 1.000 Bungkus Makanan Per Hari untuk Driver Ojol

Kompas.com - 07/04/2020, 14:50 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mayapada Group dan Tahir Foundation memberikan bantuan berupa makanan kepada para driver online serta pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Pendiri Grup Mayapada Dato Sri Tahir mengatakan bantuan ini diberikan karena profesi-profesi seperti driver ojek online (Ojol), sopir taksi, hingga pelaku UMKM mendapat dampak ekonomi cukup besar dari pandemi ini.

"Jadi setiap hari, dari Senin sampai Jumat kita membagikan makanan 1.000 bungkus. Itu untuk ojek online, sopir taksi, tukang sampah, pokoknya siapa saja boleh makan," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Grup Tahir Batal Beli Saham Perusahaan Benny Tjokro

Lebih lanjut Tahir mengungkapkan, pemberian bantuan makanan di tengah pandemi corona ini akan dilakukan selama satu hingga 3 bulan mendatang. Ia mengatakan hal itu tergantung dari kondisi yang ada di lapangan.

"Jadi ini kita berikan setiap hari selama 1 sampai 3 bulan. Kita inginnya bisa sampai 3 bulan, tapi itu tergantung bagaimana kondisi ke depannya. Itu kita bagi-bagikan di Mayapada Tower," katanya.

Sementara itu Komisaris Mayapada Hendra menambahkan, bantuan makanan yang dibagikan dipesan langsung oleh pelaku UMKM. Karena itu, kata dia, pelaku UMKM juga ikut terbantu dengan adanya bantuan ini.

"Jadi kita memesan makanan ini kepada UMKM yang ada. Itu kita pesan 1 porsi harganya Rp 15.000 sampai dengan Rp 20.000. Kita nggak ada tawar, jadi sekalian membantu UMKM juga untuk mendapat pesananan," jelasnya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini dilakukan mulai pukul 10.00 WIB di Mayapada Tower. Saat ini, pihaknya juga sedang mencari titik-titik lokasi lain untuk bisa menyalurkan bantuan serupa.

"Kita lagi lihat titik mana lagi, dan sangat tergantung UMKM-nya yang bisa supply. Kita sekali jalan UMKM kena, kita bantu mereka. Terus ya ini, teman-teman dari ojol, sopir taksi, pembersih jalan, pedagang asongan, semua kita kasih. Dan kita juga menerapkan social distancing saat membagikan bantuan ini, jadi dijarak 1 meter," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com