Tiga Tahun Berturut-turut, Jeff Bezos Duduki Posisi Orang Paling Kaya di Dunia

Kompas.com - 08/04/2020, 09:05 WIB
CEO Amazon Jeff Bezos pinterestCEO Amazon Jeff Bezos
Penulis Mutia Fauzia
|

NEW YORK, KOMPAS.com - Jeff Bezos kembali menduduki posisi sebagai orang paling kaya di dunia. Dilansir dari CNN yang mengutip Forbes, Rabu (8/4/2020), untuk ketiga kalinya dalam tiga tahun berturut-turut, CEO sekaligus pendiri Amazon tersebut menempati posisi sebagai manusia paling kaya di dunia.

Meski pada pertengahan tahun lalu Bezos baru saja menyelesaikan kasus perceraiannya dengan MacKenzie Bezos yang menyebabkan dia harus merogoh kocek hingga 40 miliar dollar AS tak membuat posisinya sebagai orang terkaya di dunia tergantikan.

Nilai total harta Bezos tahun lalu merosot 18 miliar dollar AS menjadi 113 miliar dollar AS karena pembagian kekayaannya dengan MacKenzie.

Baca juga: Kartu Prakerja untuk Menggaji Pengangguran?

Namun demikian, tahun lalu nilai saham Amazon sempat melejit hingga 15 persen, turut membantu mengembalikan sebagian nilai kekayaan Bezos.

Usai bercerai dengan Bezos, MacKenzie pun kini turut meramaikan daftar orang terkaya di dunia dengan menduduki posisi ke 22.

Pasalnya dari perceraian tersebut, MacKenzie mendapatkan 25 persen dari saham yang dia miliki bersama Jeff di Amazon. Setidaknya, kini dia memegang saham salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tersebut senilai 38 miliar dollar AS.

Adapun berdasarkan edisi ke 34 daftar orang terkaya di dunia yang dirilis Forbes, Selasa (7/4/2020) waktu setempat, sebanyak 226 orang kehilangan status mereka sebagai miliarder dunia pada bulan Maret ini.

Baca juga: Harta 500 Orang Terkaya di Dunia Lenyap Rp 4.903 Triliun dalam Sehari

Halaman:


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X