Lawan Corona, Bos Twitter Sumbang Rp 16 Triliun untuk Dunia

Kompas.com - 08/04/2020, 10:49 WIB
CEO Twitter, Jack Dorsey businessinsider.comCEO Twitter, Jack Dorsey

JAKARTA, KOMPAS.com - CEO Twitter, Jack Dorsey berkomitmen untuk menyumbang sebesar 1 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 16 triliun (kurs Rp 16.000) dari kekayaannya untuk melawan virus corona (Covid-19) secara global

Melalui serangkaian cuitannya, dana sebesar Rp 16 triliun akan berasal dari sahamnya di Square, bukan Twitter, yang didistribusikan melalui Start Small Foundation. Sebab dia lebih memiliki banyak saham di Square ketimbang Twitter.

"Saya memindahkan 1 miliar sollar AS dari ekuitas Square saya (~ 28% dari kekayaan saya) ke #startsmall LLC untuk mendanai bantuan COVID-19 global," kata Dorsey dalam cuitannya, Rabu (8/4/2020).

Baca juga: Miliarder China Ini Sumbang 2,6 Juta Masker untuk Kota New York

Dorsey mengungkap, dana dari sahamnya di Square akan bermanfaat bagi kedua perusahaan dalam jangka panjang karena membantu orang-orang yang ingin mereka layani.

Di sisi lain, sumbangan harus segera diberikan karena kebutuhan semakin mendesak di tengah merebaknya wabah virus corona.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kenapa sekarang? Kebutuhan semakin mendesak, dan saya ingin melihat dampaknya dalam hidup saya," ungkap Dorsey.

Setelah pandemi berakhir, Dorsey akan menggeser fokusnya untuk mendanai bidang kesehatan, pendidikan anak perempuan, dan UBI. Nantinya, distribusi dana akan sangat transparan.

Dia beralasan, UBI, kesehatan, dan pendidikan anak perempuan akan mewakili solusi jangka panjang terbaik untuk masalah eksistensial yang dihadapi dunia.

"Saya harap ini menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa. Hidup ini terlalu singkat, jadi mari kita lakukan semua yang kita bisa hari ini untuk membantu orang sekarang," tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X