Cara Unik Telkom Menghormati Garda Terdepan Penanggulangan Corona

Kompas.com - 08/04/2020, 13:52 WIB
Animasi lampu Gedung Telkom Gatot Subroto menyambut Hari Kesehatan Dunia 7 April PT Telekomunikasi Indonesia TbkAnimasi lampu Gedung Telkom Gatot Subroto menyambut Hari Kesehatan Dunia 7 April

KOMPAS.com - Pandemi corona menempatkan para tenaga medis berada di garda terdepan.

Tercatat, hingga Senin (6/4/2020), ada 19 dokter yang meninggal dunia lantaran terjangkit virus mematikan itu, tulis sumber Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Tak hanya itu, Covid-19 juga mengancam nyawa tenaga kesehatan lain yakni paramedis, perawat, bahkan bidan.

Sementara itu, pada kesempatan Hari Kesehatan Dunia 7 April, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengangkat tema "Dukung Perawat dan Bidan".

Ilustrasi tenaga medis(KOMPAS.com/WALDA MARISON) Ilustrasi tenaga medis

Berangkat dari kepedulian itu, PT Telkom Indonesia Tbk menjadikan Hari Kesehatan Sedunia sebagai momentum yang bisa disaksikan banyak orang.

Dalam keterangan resminya, Telkom menampilkan nuansa baru pada Gedung Telkom Landmark Tower di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

Pada eksterior gedung itu, ada animasi lampu-lampu bertuliskan "Terimakasih Tenaga Medis Indonesia".

Tak hanya itu, dimunculkan juga tulisan "World Health Day".

Untuk diketahui, masyarakat sudah bisa menikmati animasi itu, khususnya pada malam hari, mulai dari kawasan Semanggi, Jalan Senopati, hingga Blok M dan Kemang mulai Selasa (7/4/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X