Hingga Penutupan Perdagangan, IHSG Betah di Zona Merah

Kompas.com - 08/04/2020, 16:32 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG) ditutup pada zona merah pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (8/4/2020).

Melansir data RTI, IHSG ditutup pada level 4.626,69 atau turun 151,94 poin (3,18 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 4.778,63.

Sebanyak 81 saham melaju di zona hijau dan 335 saham merah. Sedangkan 117 saham lainnya stagnan.

Baca juga: Penutupan Perdagangan Sesi I, IHSG dan Rupiah Melemah

Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 6,1 triliun dengan volume 6,9 miliar saham.

Indeks bursa Asia juga terpantau turun. Indeks Hang Seng Hongkong terpantau turun 1,17 persen, disusul oleh indeks Strait Times Singapura yang juga turun 1,43 persen.

Sementara itu, indeks komposit Shanghai juga terpantau turun 0,19 persen demikian juga dengan indeks saham unggulan LQ 45 yang turun lebih dari 4 persen.

Sementara itu, bursa saham Eropa juga dibuka merah dengan indeks FTSE yang turun 1,73 persen dilanjutkan dengan pelemahan indeks Xetra Dax yang juga turun 1,31 persen.

Baca juga: Pembukaan Perdagangan, IHSG Langsung Melorot

Seluruh sektor di Indonesia seperti sektor perbankan, konstruksi, properti dan resources terpantau berada di zona merah.

Namun, sektor consumer yang terpantau hijau adalah perusahaan Mayora Indah dengan kode emiten MYOR yang berhasil naik 1,07 persen dengan net buy sebesar Rp 362,12 juta.

Adapun top gainer saham unggulan sore ini antara lain Indofarma (INAF) dengan kenaikan 7,8 persen, Siloam Hospital (SILO) dengan kenaikan 5,56 persen, Kimia Farma (KAEF) dengan kenaikan 5,1 persen, Matahari Putra Prima (MPPA) dengan kenaikan 3,3 persen.

Sementara top loser antara lain Wijaya Kusuma (WIKA), Bank BNI (BBNI), Bank BRI (BBRI), Bank Mandiri (BMRI) dan Kalbe Farma (KLBF) yang masing-masing turun hampir 7 persen.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X