KILAS

Wastafel Portabel Produksi BLK Lembang Mulai Didistribusikan

Kompas.com - 08/04/2020, 21:50 WIB
Kepala BLK Lembang Tuti Haryanti, menyerahkan wastafel produksi BLK Lembang kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, di kediaman Aa, Rabu (8/4/2020). DOK. Humas Kementerian KetenagakerjaanKepala BLK Lembang Tuti Haryanti, menyerahkan wastafel produksi BLK Lembang kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, di kediaman Aa, Rabu (8/4/2020).

KOMPAS.com – Sebanyak dua puluh wastafel portabel sistem infus sabun cair produksi instruktur dan pegawai Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang Jawa Barat, mulai didistribusikan.

“Ini merupakan bentuk dukungan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui Ditjen Binalattas terhadap pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19),” kata Kepala BLK Lembang Tuti Haryanti, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut dikatakan Tuti, usai menyerahkan wastafel produksi BLK Lembang kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, di kediaman Aa, Rabu (8/4/2020).

Tuti menambahkan, penyerahan wastafel bertujuan untuk menjaga kebersihan para garda terdepan penanganan Covid-19.

Mereka adalah petugas kesehatan, TNI, Polri, pemerintah, serta masyarakat pencari nafkah harian, seperti tukang ojek dan pedagang.

Baca juga: Alat Pencegahan Covid-19 Produksi BLK Mulai Dibagikan ke Seluruh Indonesia

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya, enam belas dari dua puluh unit wastafel tersebut akan ditempatkan di Alun-Alun Lembang, Pasar Lembang, dan area publik lain yang menjadi tempat masyarakat berkumpul.

“Empat wastafel lainnya akan didistribusikan kepada institusi di luar Kabupaten Bandung Barat,” kata Tuti.

Sebelumnya, pada Rabu (1/4/2020) BLK Lembang juga membagikan 1.000 botol hand sanitizer dan 500 buah masker ke Polsek Lembang, Koramil Lembang, kantor desa, dan Puskesmas di sekitar Lembang.

Tuti berharap, wastafel produksi BLK Lembang tersebut dapat memberi manfaat optimal bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.