Texas Chicken Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

Kompas.com - 09/04/2020, 11:00 WIB
Texas Chicken meluncurkan paket ayam sambel ijo. Kompas.com/Silvita AgmasariTexas Chicken meluncurkan paket ayam sambel ijo.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang waralaba Texas Chicken Indonesia, PT Cipta Selera Murnia Tbk Catatkan (CSMI) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (9/4/2020).

CSMI melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/ IPO) dengan melepas 184 juta saham atau 22,55 persen dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan dengan harga Rp 196 per saham.

Dari aksi korporasi itu, Texas Chicken meraup Rp 36 miliar dari pasar.

CSMI sebelumnya sudah melaksanakan penawaran umum perdana saham pada tanggal 2 - 3 April 2020 melalui Lead Underwriter yakni PT Sucor Sekuritas.

Penawaran tersebut juga mendapatkan minat yang positif dari para investor dimana seluruh saham yang ditawarkan terserap dengan baik.

Baca juga: Beli Saham IPO Selalu Untung? Cek Faktanya

Proses IPO ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan brand internasional Texas Chicken di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1984.

Perseroan saat ini mengembangkan jaringan gerai Texas Chicken sampai ke wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Direktur Utama PT Cipta Selera Murni Tbk, Arriola Arthur Raphael mengungkapkan, IPO ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja perseroan dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken.

“Perseroan akan mengembangan ayam goreng khas Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar terutama di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Pertumbuhan gerai ini akan di dukung dengan standar internasional yang telah di terapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC,” ujar Arriola melalui siaran resmi.

Mengutip data RTI pada pukul 10.38 WIB, saham CSMI melaju di zona hijau dengan kenaikan 22 poin atau 11,2 persen. Saat ini harga saham CSMI Rp 218 per lembar saham.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X