Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Texas Chicken Resmi Melantai di Bursa Efek Indonesia

Kompas.com - 09/04/2020, 11:00 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemegang waralaba Texas Chicken Indonesia, PT Cipta Selera Murnia Tbk Catatkan (CSMI) resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (9/4/2020).

CSMI melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO) dengan melepas 184 juta saham atau 22,55 persen dari modal disetor dan ditempatkan Perseroan dengan harga Rp 196 per saham.

Dari aksi korporasi itu, Texas Chicken meraup Rp 36 miliar dari pasar.

CSMI sebelumnya sudah melaksanakan penawaran umum perdana saham pada tanggal 2 - 3 April 2020 melalui Lead Underwriter yakni PT Sucor Sekuritas.

Penawaran tersebut juga mendapatkan minat yang positif dari para investor dimana seluruh saham yang ditawarkan terserap dengan baik.

Baca juga: Beli Saham IPO Selalu Untung? Cek Faktanya

Proses IPO ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan brand internasional Texas Chicken di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1984.

Perseroan saat ini mengembangkan jaringan gerai Texas Chicken sampai ke wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Direktur Utama PT Cipta Selera Murni Tbk, Arriola Arthur Raphael mengungkapkan, IPO ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja perseroan dengan memperluas dan memperkuat jaringan gerai Texas Chicken.

“Perseroan akan mengembangan ayam goreng khas Texas Chicken khususnya di beberapa kota yang memiliki potensi besar terutama di Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Pertumbuhan gerai ini akan di dukung dengan standar internasional yang telah di terapkan dari kebijakan Master Franchisor, Cajun Global LLC,” ujar Arriola melalui siaran resmi.

Mengutip data RTI pada pukul 10.38 WIB, saham CSMI melaju di zona hijau dengan kenaikan 22 poin atau 11,2 persen. Saat ini harga saham CSMI Rp 218 per lembar saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com