Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pastikan Kelancaran Pengiriman Paket Saat PSBB, Paxel Tambah Kurir

Kompas.com - 09/04/2020, 14:15 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai besok, Jumat (10/4/2020).

Hal itu membuat perusahaan logistik harus mengambil kebijakan agar proses pengiriman barang masih terus berlangsung dan tidak terganggu.

COO Paxel Zaldy Ilham Masita mengatakan, selama PSBB pihaknya masih berjalan normal. Paxel hanya melakukan penyesuaian penjemputan paket untuk same day delivery.

"Penyesuaian yang kita lakukan adalah untuk same day delivery paket dijemput dari pukul 08.00 -12.00 WIB dan untuk penjemputan paket next day dari pukul 12.00-20.00 WIB sedangkan pengantaran paket normal dari pukul 06.00 -22.00 WIB," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/4/2020).

Baca juga: Banjir, Pengiriman Barang JNE di Jabodetabek Sempat Turun 10-15 Persen

Oleh sebab itu, lanjut Zaldhy, untuk mengantisipasi kenaikan volume kiriman selama masa PSBB, Paxel melakukan penambahan Hero (sebutan untuk kurir Paxel) di beberapa area tertentu yang menjadi zona merah Covid-19.

Sementara untuk biaya tarif pengiriman, Paxel belum memiliki rencana menaikan tarif.  Zaldy merekomendasikan untuk menggunakan pelayanan Sameday atau sampai di hari yang sama karena layanan ini  yang paling murah.

"Kita usahakan tidak menaikkan agar makin banyam UMKM yang busa memakai jasa pengiriman yang murah dan cepat," katanya.

Di samping itu sebut dia,  untuk mengurangi penyebaran dampak virus pandemi, Paxel sudah melakukan beberapa persiapan. Seperti melakukan pemeriksaan suhu badan setiap hari kepada para kurir yang sedang beroperasi, melakukan disfektan dengan cairan yang aman untuk tubuh dan makanan serta memberikan vitamin untuk para Hero Paxel.

"Untuk dilapangan, kami juga melengkapi fasilitas masker, sarung tangan dan Hand sanitizer untuk hero-hero kami yang bertugas," ucapnya.

Baca juga: Banyak Karyawan Kerja Dari Rumah, Volume Pengiriman Paxel Meningkat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com