PSBB Jakarta, Bank Mandiri Tutup Sementara 334 Kantor Cabang

Kompas.com - 10/04/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi Bank Mandiri. Rafapress/SHUTTERSTOCKIlustrasi Bank Mandiri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri menutup sementara 334 kantor cabangnya di Jakarta menyusul penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri (Persero) Rully Setiawan mengatakan, jumlah kantor cabang yang tutup tersebut merupakan 73 persen dari total kantor cabang Bank Mandiri di Jakarta.

"Kami Bank Mandiri sudah mempersiapkan untuk PSBB ini di DKI," ujarnya kepada Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Jakarta Terapkan PSBB, Bagaimana Layanan Kirim Barang JNE?

Selain menutup 334 kantor cabangnya di Jakarta, Bank Mandiri juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang yang tetap buka.

"Jam layanan operasional pun sudah kami sesuaikan menjadi jam 09.00 WIB ke jam 15.00 WIB," kata dia.

Tidak hanya itu, bank pelat merah tersebut juga menutup sementara layanan weekend banking di 28 kantor cabangnya di Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku, Ini Kantor Cabang BCA yang Tutup Sementara

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan bahwa penerapan PSBB di Jakarta mulai berlaku 10-23 April 2020 atau selama 14 hari ke depan. Periode PSBB bisa diperpanjang sesuai kebutuhan.

Untuk melaksanaan PSBB itu, Pemprov DKI Jakarta sudah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Pergub tersebut memiliki 28 pasal yang mengatur seluruh kegiatan di Ibu Kota baik kegiatan perekonomian, kegiatan sosial, kegiatan budaya, kegiatan keagamaan, dan pendidikan.

Baca juga: PSBB, Fitur GrabBike Masih Bisa Digunakan di Wilayah Sekitar Jakarta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.