9 Pesohor Ini Beri Sumbangan untuk Corona, Siapa Paling Besar?

Kompas.com - 11/04/2020, 13:32 WIB
Aktris yang juga utusan khusus UNHCR Angelina Jolie menghadiri kuliah tahunan Sergio Vieira de Mello Foundation di kantor PBB di Geneva, pada 15 Maret 2017. AFP PHOTO / Fabrice COFFRINIAktris yang juga utusan khusus UNHCR Angelina Jolie menghadiri kuliah tahunan Sergio Vieira de Mello Foundation di kantor PBB di Geneva, pada 15 Maret 2017.

NEWYORK, KOMPAS.com - Tak hanya di sektor pariwisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), wabah virus corona (Covid-19) juga mematikan industri hiburan. Banyak di antaranya yang menunda dan membatalkan tur, acara penghargaan, dan syuting film.

Namun, saat pendapatan tidak pasti, para pesohor kelas dunia ini justru menyisihkan pendapatannya untuk membantu penanganan virus corona.

Lantas siapa saja mereka?

1. Angelina Jolie

Dikutip Channel News Asia, Sabtu (11/4/2020), Angelian Jolie menyumbangkan 1 juta dollar AS alias Rp 15,8 miliar kepada No Kid Hungry, yakni sebuah lembaga yang mengakhiri kelaparan pada anak-anak.

Jolie diketahui menyumbang karena dia menyadari penutupan sekolah di wilayahnya membuat beberapa siswa dari keluarga berpenghasilan rendah bisa saja sulit makan.

Baca juga: Wabah Corona Gerogoti Industri Kecil dan Menengah

2. Bong Joon Ho

Menurut Korea Times, direktur Parasite yang memenangkan piala Oscar, Bong Joon-ho menyumbangkan 100 juta won kepada Asosiasi Bantuan Bencana Jembatan Penghubung Korea.

Barunson E&A, perusahaan produksi di balik film itu, juga menyumbangkan 100 juta won untuk mendukung upaya bantuan.

3. George dan Amal Clooney

Pasangan Hollywood A-list ini dilaporkan telah menyumbangkan lebih dari 1 juta dollar AS atau Rp 15,8 miliar (kurs Rp 15.800) untuk 6 organisasi internasional yang membantu upaya bantuan COVID-19.

Dana 250.000 dollar AS atau Rp 3,9 miliar masing-masing akan digunakan untuk dana Film dan Televisi, dana Yayasan SAG-AFTRA dan Dana Walikota Los Angeles.

Kemudian, 300.000 dollar AS atau Rp 4,7 miliar akan diberikan kepada 3 badan amal internasional, yakni Bank Makanan Lebanon, Wilayah Italia Lombardo, dan Layanan Kesehatan Nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X