[MONEY SEPEKAN] Cara Akses Token Listrik Gratis | Nasib Gaji Ke-13 dan THR PNS

Kompas.com - 12/04/2020, 12:13 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

KOMPAS.com - Pandemi corona (Covid-19) berdampak ke berbagai sektor. Pemerintah pun menyiapkan berbagai kebijakan untuk mengurangi dampak corona masyarakat dan perekonomian Indonesia.

Salah satunya adalah kebijakan listrik gratis bagi pelanggan PLN berdaya 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA bersubsidi. Artikel mengenai token listrik menjadi berita terpopuler di kanal Money dalam sepekan ini.

Selain itu, artikel mengenai pendaftaran Kartu Prakerja juga mendapatkan perhatian yang besar dari pembaca Kompas.com.

Berikut 5 berita paling populer Money sepakan ini

1. Masih Bingung Cara Akses Token Listrik Gratis PLN?

PT PLN (Persero) menggratiskan listrik bagi pelanggan daya 450 VA serta diskon 50 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi untuk meringankan dampak ekonomi dari virus corona (Covid-19).

Kebijakan listrik gratis 3 bulan atau listrik gratis PLN ( PLN token gratis) berlaku untuk bulan April, Mei, dan Juni 2020.

Bagi pelanggan PLN listrik prabayar, layanan gratis dan diskon listrik bisa didapatkan dengan dua langkah mudah, yakni lewat situs web www. pln.co.id dan WhatsApp ke nomor 08122-123-123 (listrik gratis PLN).

Bagaimana cara akses token listrik gratis PLN tersebut? Baca di sini

Baca juga: Fakta-fakta Token Listrik Gratis, Besaran hingga Cara Klaimnya

2. Hari Ini Dibuka, Ini 3 Tahapan Lengkap Daftar Kartu Prakerja

Pendaftaran Kartu Prakerja dibuka oleh pemerintah mulai per hari ini, Sabtu (11/4/2020). Keikutsertaan Kartu Prakerja 2020 bisa dilakukan secara online ( daftar Kartu Prakerja) di laman resmi www.Prakerja.go.id.

Para peserta yang terdaftar akan menerima bantuan uang sebesar Rp 3.550.000 untuk biaya pelatihan dan insentif. Syarat Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X