Pandemi Covid-19, Tokopedia Tiadakan Program Ramadhan Ekstra Tahun Ini

Kompas.com - 13/04/2020, 13:11 WIB
 Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya saat mempresentasikan capaian Tokopedia selama 10 tahun dan dampaknya terhadap perekonomian di Indonesia. Tokopedia Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya saat mempresentasikan capaian Tokopedia selama 10 tahun dan dampaknya terhadap perekonomian di Indonesia.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Tokopedia meniadakan program belanja Ramadhan Ekstra akibat wabah virus corona (Covid-19).

CEO dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan, sebagai pengganti program Ramadhan Ekstra, Tokopedia akan membuat kampanye untuk menjaga ekonomi Indonesia.

“Tokopedia akan fokus membantu upaya pemerintah dalam menanggulangi persebaran Covid-19. Kami berkomitmen memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia,” kata William melalui siaran media, Senin (13/4/2020).

Baca juga: 24 Petugas KM Lambelu Terpapar Covid-19, Ini yang Dilakukan Pelni

Adapun beberapa prioritas dalam kampanye Jaga Ekonomi Indonesia yang dilakukan Tokopedia. Misalnya memastikan masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan, terutama selama bulan Ramadan dari rumah.

Ini mencakup kepastian ketersediaan produk, harga terjaga dan kemudahan pengiriman lewat peningkatan layanan bersama para mitra logistik dan fitur bebas ongkir.

Prioritas selanjutnya yakni menjaga perputaran roda ekonomi Indonesia dan memastikan para penjual dapat terus berbisnis melalui Tokopedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Permenhub Bolehkan Ojol Angkut Penumpang, Pengamat: Abaikan Kepentingan Bisnis Sesaat yang Menyesatkan!

Tokopedia juga akan menggulirkan berbagai inisiatif yang memiliki nilai tambah demi mempermudah para penjual membantu masyarakat memenuhi kebutuhan.

Tokopedia berharap program-program ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi negeri.

“Tokopedia mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi pandemi Covid-19,” kata William.

Baca juga: Keuntungan Ikut Kartu Prakerja: Bisa Gratis Kursus dan Dapat Uang Saku



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.