Kompas.com - 13/04/2020, 15:43 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020). Kompas.com/AKHDI MARTIN PRATAMAMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah tagline kementerian yang dia pimpin menjadi “BUMN Untuk Indonesia”.

Sebelumnya, slogan kementerian tersebut, yakni “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang merupakan tagline ketika Kementerian BUMN dipimpin Rini Soemarno.

“Saya hari ini ingin coba ubah tagline, jadi ‘BUMN untuk Indonesia’ supaya lebih besar dan kita juga mau maknanya dalam,” ujar Erick dalam perayaan ulang tahun Kementerian BUMN ke-22, Senin (13/4/2020).

Baca juga: BUMN Dirikan Perusahaan Patungan dengan BUMDes Rembang, Apa Tujuannya?

Erick berharap ke depannya perusahaan-perusahaan plat merah bisa lebih berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

Dia juga ingin BUMN bisa berbicara lebih di kancah internasional.

“Supaya ke depan pun kalau kita diberikan kesempatan go global, sebenarya Pertamia udah ya, karena banyak sekali aset sumur mereka di luar negeri. Kapan lagi kita bisa tancapkan bendara merah putih di luar?” kata Erick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Erick juga menginginkan adanya peningkatan kualitas perusahaan BUMN dan bisa membuat Indonesia tak tergantung lagi dengan negara lain.

“Bukan berarti anti asing, tapi bagaimana supply chain kita harus terjaga. Tapi itu semua, program kita, enggak ada artinya kalo enggak intropeksi diri,” ucap dia.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X