PLN Pastikan Tidak Ada Pemadaman Listrik di Jakarta Selatan Malam Ini

Kompas.com - 13/04/2020, 18:03 WIB
Ilustrasi PixabyIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat sempat dikejutkan adanya pesan di Whatsapp dan media sosial yang menyebut akan ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan pada Senin malam (13/4/2020) akibat ledakan kabel tanah.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pun menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar alias hoaks.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan, memang benar adanya laporan kebakaran kabel tanah di Jalan Panglima Polim pada Senin (13/4/2020) pukul 10.17 WIB.

Baca juga: 2,8 Juta Pekerja Diprioritaskan untuk Masuk Program Kartu Prakerja

Kurang dari setengah jam semenjak laporan diterima, petugas PLN sudah berada di lokasi dan bergabung dengan petugas pemadam kebakaran untuk langsung mematikan api dan melokalisir wilayah agar tidak terjadi pemadaman.

“Hanya ada satu pelanggan saja yang padam akibat kebakaran kabel tanah tersebut, namun pukul 11.10 WIB juga sudah normal kembali. Bukan di Cipete Raya, tapi Panglima Polim” jelas Ikhsan dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (13/4/2020).

PLN menyampaikan permintaan maaf atas peristiwa terbakarnya kabel tanah di kawasan Panglima Polim. PLN juga menegaskan kembali bahwa tidak ada pemadaman listrik meluas di Jakarta Selatan akibat kebakaran kabel tanah tersebut.

"Kondisi listrik di Jakarta selatan saat ini sudah normal tanpa ada gangguan," tandas Ikhsan. (Dimas Andi | Khomarul Hidayat)

Baca juga: Ahok: Ojol Dapat Cashback 50 Persen untuk Pembelian BBM Non-subsidi di Pertamina

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: PLN: Tidak ada pemadaman listrik di Jakarta Selatan pada Senin malam ini



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X