Ingin berbelanja di Hypermart Via WhatsApp, Begini Caranya

Kompas.com - 14/04/2020, 07:43 WIB
Hypermart Daniel Prabowo/KONTANHypermart

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus ini.

Selama berdiam di rumah, masyarakat tentu tetap memerlukan berbagai kebutuhan. Untuk memfasilitasi hal tersebut, banyak peritel akhirnya menyediakan layanan belanja secara online.

Salah satunya adalah Hypermart, salah satu unit usaha Matahari Putra Prima (MPPA). Peritel ini menyediakan layanan belanja secara online dengan melalui chat di aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Belanja di Hypermart Bisa Pakai WhatsApp, Ini Syaratnya

Director Corporate Secretary & Public Relations MPPA Danny Kojongian mengatakan, layanan Chat & Shop ini caranya sangat mudah.

"Pertama Chat WhatsApp Hypermart yang terdekat dari rumah Anda melalui kontaknya. Misalnya untuk daerah Karawaci dapat menghubungi melalui pesan di kontak 089663271479," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/10/2020).

Kedua, lanjut dia, informasikan apa yang ingin Anda beli. Lalu bagikan lokasi Anda saat ini. Setelah itu tunggu konfirmasi dari Hypermart.

"Ketiga, setelah melakukan pemesanan Hypermart akan menginformasikan total belanja Anda dan silahkan lakukan konfirmasi persetujuan," jelasnya.

Adapun untuk pembayaran, Danny menyebut bisa dengan beberapa pilihan. Bisa secara tunai, Kartu Kredit, Kartu Debit hingga OVO.

Selanjutnya setelah melakukan konfirmasi pembayaran tunggu pengiriman dan barang Anda segera sampai.

Layanan ini dapat dilakukan dengan minimum transaksi sebesar Rp 150.000 hingga maksimum sebesar Rp 400.000 dan pemesanan dilakukan antara pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari.

Baca juga: Di Rumah Aja? Saatnya Evaluasi Perilaku Belanja Anda

Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X