Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin berbelanja di Hypermart Via WhatsApp, Begini Caranya

Kompas.com - 14/04/2020, 07:43 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) memaksa masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran virus ini.

Selama berdiam di rumah, masyarakat tentu tetap memerlukan berbagai kebutuhan. Untuk memfasilitasi hal tersebut, banyak peritel akhirnya menyediakan layanan belanja secara online.

Salah satunya adalah Hypermart, salah satu unit usaha Matahari Putra Prima (MPPA). Peritel ini menyediakan layanan belanja secara online dengan melalui chat di aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Belanja di Hypermart Bisa Pakai WhatsApp, Ini Syaratnya

Director Corporate Secretary & Public Relations MPPA Danny Kojongian mengatakan, layanan Chat & Shop ini caranya sangat mudah.

"Pertama Chat WhatsApp Hypermart yang terdekat dari rumah Anda melalui kontaknya. Misalnya untuk daerah Karawaci dapat menghubungi melalui pesan di kontak 089663271479," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin (13/10/2020).

Kedua, lanjut dia, informasikan apa yang ingin Anda beli. Lalu bagikan lokasi Anda saat ini. Setelah itu tunggu konfirmasi dari Hypermart.

"Ketiga, setelah melakukan pemesanan Hypermart akan menginformasikan total belanja Anda dan silahkan lakukan konfirmasi persetujuan," jelasnya.

Adapun untuk pembayaran, Danny menyebut bisa dengan beberapa pilihan. Bisa secara tunai, Kartu Kredit, Kartu Debit hingga OVO.

Selanjutnya setelah melakukan konfirmasi pembayaran tunggu pengiriman dan barang Anda segera sampai.

Layanan ini dapat dilakukan dengan minimum transaksi sebesar Rp 150.000 hingga maksimum sebesar Rp 400.000 dan pemesanan dilakukan antara pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap hari.

Baca juga: Di Rumah Aja? Saatnya Evaluasi Perilaku Belanja Anda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com