Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepanjang 2019, Prudential Bayar Klaim Rp 15,6 Triliun

Kompas.com - 14/04/2020, 18:16 WIB
Kiki Safitri,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia melaporkan pembayaran klaim asuransi nasabah sebesar Rp 15,6 triliun pada tahun 2019.

Angka tersebut tumbuh 27 persen dibandingkan pembayaran klaim pada tahun 2018.

Prudential juga melaporkan total pendapatan premi sebesar Rp 25 triliun sepanjang tahum 2019.

Hal ini juga didukung oleh pertumbuhan solid pada premi bisnis baru yang kuat sebesar 15 persen yang didorong oleh pertumbuhan dari distribusi bisnis baru, keagenan, dan bancassurance.

Baca juga: Prudential Cairkan 95 Klaim Akibat Covid-19

Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch menyatakan, perseroan juga membukukan  total dana kelolaan sebesar Rp 74,5 triliun dan total aset sebesar Rp 80,7 triliun pada tahun 2019.

Selain itu, Prudential Indonesia juga mempertahankan tingkat solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) perusahaan sebesar 678 persen. Angka ini lebih dari lima kali persyaratan minimum wajib.

Di sisi lain, untuk lini bisnis syariah, perusahaan mencatat pendapatan kontribusi bruto Rp 3,7 triliun dan total aset Rp 9,1 triliun.

Adapun tingkat solvabilitas dari dana Tabarru Prudential Indonesia mencapai 2,58 persen, dan tingkat solvabilitas dari Dana Perusahaan sebesar 7,3 persen.

“Untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang disertai dengan tata kelola perusahaan yang baik dan praktik investasi yang bertanggung jawab, kami lebih siap untuk menghadapi tantangan di 2020 yang sudah dimulai bahkan sejak awal tahun,” kata Reisch melalui siaran pers, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Prudential Beri Asuransi Jiwa untuk Tenaga Medis yang Tangani Covid-19

Sepanjang tahun lalu, perseroan meluncurkan beragam produk seperti produk PRUCritical Benefit 88, produk asuransi tradisional dengan perlindungan terhadap dampak finansial akibat penyakit kritis.

Ada juga PRUPrime Healthcare Plus dan PRUPrime Healthcare Plus Syariah, produk Asuransi Tambahan yang memberikan solusi lengkap perlindungan kesehatan dengan pembayaran manfaat sesuai tagihan rumah sakit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com