KILAS

Grab Pastikan Selama PSBB Masyarakat Mudah Dapatkan Bahan Pangan

Kompas.com - 14/04/2020, 20:27 WIB
Kerjasama antara Grab Indonesia dengan Kementan merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk daging, ayam, ikan, susu dan produk jadi lainnya bagi masyarakat, walaupun saat ini tengah tinggal di rumah. Grab IndonesiaKerjasama antara Grab Indonesia dengan Kementan merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk daging, ayam, ikan, susu dan produk jadi lainnya bagi masyarakat, walaupun saat ini tengah tinggal di rumah.

KOMPAS.com - Selama implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilaksanakan di Jakarta, Grab Indonesia memastikan kebutuhan masyarakat terhadap bahan pangan terus terpenuhi.

Hal itu diwujudkan melalui kerja sama antara Grab dengan Kementerian Pertanian serta mitra usaha retail besar, agar bahan pangan sampai ke masyarakat dengan mudah melalui GrabExpress.

Kerja sama tersebut merupakan upaya untuk memastikan ketersediaan bahan pangan termasuk daging, ayam, ikan, susu dan produk jadi lainnya bagi pelanggan, walaupun saat ini masyarakat tinggal di rumah.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengapresiasi langkah Grab dalam memastikan kelancaran distribusi kebutuhan bahan pangan itu.

Baca juga: Grab Indonesia: Cobaan Pandemi Menguatkan Kami untuk Memastikan Mitra Pengemudi Mendapat Kelayakan dan Keberlangsungan Hidup

“Saya sangat mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Grab dalam memastikan kelancaran distribusi produk pangan hasil peternakan seperti daging sapi dan ayam, telur, susu dan olahan lainnya kepada masyarakat," kata Syahrul seperti tertulis dalam laman Grab Indonesia, Selasa (14/4/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syahrul mengatakan dampak Covid-19 tidak hanya merugikan negara dari sisi kesehatan, tetapi juga sektor perekonomian.

Termasuk dalam hal pangan di mana sektor pertanian harus siap menjadi garda terdepan melawan penyebaran Covid-19.

"Dalam mengatasi pandemi ini dibutuhkan kebersamaan dan peran serta seluruh elemen masyarakat,” jelas Syahrul.

Baca juga: Grab Hentikan Sementara Layanan GrabBike Selama PSBB Jakarta

Grab Indonesia memastikan kelancaran distribusi bahan produk pangan hasil peternakan seperti daging sapi dan ayam, telur, susu dan olahan lainnya kepada masyarakat selama PSBB berlangsung.Grab Indonesia Grab Indonesia memastikan kelancaran distribusi bahan produk pangan hasil peternakan seperti daging sapi dan ayam, telur, susu dan olahan lainnya kepada masyarakat selama PSBB berlangsung.

Memastikan pasokan pangan dalam masa pandemi, tambah Syahrul, merupakan hal terpenting dalam melawan penyebaran Covid – 19 di Indonesia.

Sebagai informasi, nota Kesepahaman telah ditandatangani antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Grab dan enam Mitra Usaha di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.