Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap di Rumah, Belanja Bahan Pangan Online Saja

Kompas.com - 15/04/2020, 12:30 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menilai pemesanan pangan secara online melalui aplikasi, misalnya via TaniHub, bisa menjadi salah satu solusi untuk masyarakat untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19.

Mentan sudah mengecek ketersedian stok pangan di gudang startup agritech TaniHub Group. Pengecekan itu dilakukan Mentan Syahrul di tengah pentingnya pasokan pangan saat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Mari kita terus dorong semua kreasi anak muda untuk pertanian. Kita menunggu banyak anak milenial akan terlibat dalam proses pertanian mulai dari hilir hingga ke hulu," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Luhut Masih Mengkaji Penghentian Operasional KRL

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan pengecekkan ini dilakukan supaya masyarakat tetap tenang di tengah wabah Covid-19. Sebab pangan tetap tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,

Sementara itu, Vice President of Corporate Services, Astri Purnamasari mengatakan TaniSupply melakukan business process dengan ketat dan terstandarisasi.

Hal itu meliputi dari sisi pengadaan produk, warehouse management system, maupun protokol kesehatan dan keamanan makanan, serta koordinasi yang cepat, efisien dan terstruktur dengan pihak logistik.

"Hal ini dilakukan untuk menjamin produk sampai di tangan pelanggan dengan baik dan tepat waktu, meskipun di tengah tantangan dan kondisi yang serba tidak menentu seperti saat ini," kata Astri.

Baca juga: KRL Diusulkan Berhenti Operasi, Ini Jawaban PT KCI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com