Tetap di Rumah, Belanja Bahan Pangan Online Saja

Kompas.com - 15/04/2020, 12:30 WIB
Ilustrasi belanja online shutterstockIlustrasi belanja online
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menilai pemesanan pangan secara online melalui aplikasi, misalnya via TaniHub, bisa menjadi salah satu solusi untuk masyarakat untuk tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19.

Mentan sudah mengecek ketersedian stok pangan di gudang startup agritech TaniHub Group. Pengecekan itu dilakukan Mentan Syahrul di tengah pentingnya pasokan pangan saat pandemi virus Corona (Covid-19).

"Mari kita terus dorong semua kreasi anak muda untuk pertanian. Kita menunggu banyak anak milenial akan terlibat dalam proses pertanian mulai dari hilir hingga ke hulu," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Baca juga: Luhut Masih Mengkaji Penghentian Operasional KRL

Lebih lanjut, Syahrul menambahkan pengecekkan ini dilakukan supaya masyarakat tetap tenang di tengah wabah Covid-19. Sebab pangan tetap tersedia dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,

Sementara itu, Vice President of Corporate Services, Astri Purnamasari mengatakan TaniSupply melakukan business process dengan ketat dan terstandarisasi.

Hal itu meliputi dari sisi pengadaan produk, warehouse management system, maupun protokol kesehatan dan keamanan makanan, serta koordinasi yang cepat, efisien dan terstruktur dengan pihak logistik.

"Hal ini dilakukan untuk menjamin produk sampai di tangan pelanggan dengan baik dan tepat waktu, meskipun di tengah tantangan dan kondisi yang serba tidak menentu seperti saat ini," kata Astri.

Baca juga: KRL Diusulkan Berhenti Operasi, Ini Jawaban PT KCI



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X