Kompas.com - 15/04/2020, 14:20 WIB
Kegiatan penyortiran barang kiriman di hub SiCepat. DOK SiCepat Kegiatan penyortiran barang kiriman di hub SiCepat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4/2020) lalu.

Meski PSBB diterapkan, untuk operasional di sektor logistik masih bisa berjalan.

Chief Marketing Officer PT. SiCepat Ekspress Indonesia, Wiwin Dewi Herawati mengatakan pengiriman barang oleh SiCepat masih berjalan normal sejauh ini dan terus mengikuti himbauan dari pemerintah.

"Kami mengikuti himbauan dari pemerintah dan terkait PSBB kami mengikuti beberapa kebijakan yang sama seperti kebijakan yang sudah diterapkan di daerah-daerah lain yang sudah lockdown jauh-jauh hari," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Rupiah Melemah, Biaya Logistik Ekspor Impor Terancam Makin Mahal

Wiwin juga menegaskan bahwa SiCepat Ekspres akan memastikan virus Covid-19 tidak mempengaruhi Service Level Agreement (SLA) yang ditentukan. Hal ini ditujukan agar pelanggan menerima paket tepat waktu.

"Setiap barang melalui proses HUB juga wajib untuk disemprot dengan disinfektan setiap hari," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wiwin menambahkan kebijakan ini berlaku untuk seluruh daerah di Indonesia yang memiliki kantor dan gerai SiCepat Ekspress termasuk daerah yang menerapkan PSBB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.