[POPULER MONEY] Pendaftaran Kartu Prakerja | Erick Thohir Sedih

Kompas.com - 17/04/2020, 06:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai penutupan pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang I menjadi berita populer kanal Money Kompas.com, Kamis (16/4/2020).

Meski telah ditutup, namun pemerintah kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang II.

Selain itu, ada pula berita mengenai Menteri BUMN Erick Thohir yang sedih lantaran 90 persen bahan baku obat di Indonesia masih impor.

Berikut 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Hari Ini Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang I Ditutup

Pendafataran Kartu Prakerja gelombang I akan ditutup hari ini, Kamis (16/4/2020) pukul 16.00 WIB. Setelahnya, peserta yang mendaftar akan masuk dalam proses seleksi pendaftaran gelombang kedua.

Setiap pekan, pemerintah menargetkan ada 164.000 peserta yang menerima manfaat Kartu Prakerja dengan total peserta sepanjang tahun sebanyak 5,6 juta.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya sempat mengatakan, peserta yang lolos sebagai penerima manfaat program kampanye andalan Presiden Joko Widodo tersebut bakal diumumkan pada Jumat (17/4/2020).

Selengkapnya, baca di sini.

2. Erick Thohir: Sangat Menyedihkan, Negara Sebesar Indonesia, 90 Persen Bahan Baku Obat Masih Impor

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, saat ini mayoritas bahan baku untuk obat-obatan dan alat kesehatan yang beredar di Indonesia masih impor.

Mantan bos klub sepak bola Inter Milan ini mengaku prihatin dengan kondisi tersebut.

“Mohon maaf kalau saya bicara ini, sangat menyedihkan kalau negara sebesar Indonesia ini, 90 persen bahan baku dari luar negeri untuk industri obat. Sama juga alat kesehatan, mayoritas dari luar negeri,” ujar Erick usai meninjau RS Pertamina Jaya, Kamis (16/4/2020).

Selengkapnya, silakan baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.