Begini Cara Belanja di Hypermart Melalui Layanan Park & Pick Up

Kompas.com - 17/04/2020, 14:41 WIB
Hypermart Daniel Prabowo/KONTANHypermart

JAKARTA, KOMPAS.com –  Hypermart, peritel yang dimiliki PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) memberikan layanan Park & Pickup di tengah pandemi corona saat ini.

Director Corporate Secretary & Public Relations MPPA Danny Kojongian mengatakan, layanan tersebut ditujukan untuk konsumen yang ingin memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus berinteraksi secara fisik (physical distancing).

"Jadi konsumen nggak perlu masuk ke toko, cukup dengan pesan, karyawan akan mengantarkan langsung ke mobil mereka di tempat parkir yang ditentukan oleh toko," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Baca juga: Gojek Bagikan Voucher Belanja Alfamart ke 200.000 Mitra Driver

Adapun cara menggunakan layanan ini, dijelaskan Danny adalah, pertama konsumen dapat mengunduh Hypermart Online di PlayStore atau AppStore. Setelah itu buka aplikasi tersebut.

"Di menu Pick Up Store tujuan masukan store Hypermart atau outlet terdekat dari rumah Anda," jelasnya.

Kedua, pilih produk yang ingin dibelanjakan dan segera lakukan proses pembayaran. Untuk proses pembayaran, Danny menyebutkan ada berbagai jenis pembayaran yang dapat dilakukan seperti OVO, kartu kredit, kartu debit hingga pembayaran secara tunai yang dapat dilakukan di tempat parkir. Lalu tunggu balasan konfirmasi.

Ketiga lanjut dia, setelah mendapat balasan konfirmasi, segeralah untuk menunggu pembelanjaan di tempat parkir sesuai dengan arahan dari konfirmasi tersebut.

"Tidak menunggu lama, barang akan diantarkan oleh karyawan kami," katanya.

Baca juga: Tetap di Rumah, Belanja Bahan Pangan Online Saja

Selain melalui aplikasi juga dapat memesan melalui WhatsApp dengan menggunakan nomor outlet Hypermart sesuai dengan daerahnya.

Menurut Danny, layanan ini tersedia di toko Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh, dan SmartClub di kotaJabodetabek dan kota besar lainnya.

Untuk wilayah Jabodetabek toko yang memiliki layanan ini antara lain Hypermart Bellanova Sentul, Hypermart Kemang, Hypermart Cimanggis, Hypermart Cibubur, Hypermart Pondokgede, Hypermart Pejanten, Hypermart Grand Cibubur, Hypermart Thamrin City, Hypermart Puri Indah, Hypermart Kelapa Gading Belattera, dan Hypermart Gajahmada.

Baca juga: Ingin berbelanja di Hypermart Via WhatsApp, Begini Caranya



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X