Pandemi Covid-19, Perusahaan Negara Ini Tetap Rampungkan Pekerjaan

Kompas.com - 17/04/2020, 23:23 WIB
Ilustrasi virus corona yang menyebabkan Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona yang menyebabkan Covid-19

KOMPAS.com - Perusahaan negara tetap memiliki kewajiban merampungkan pekerjaan sesuai waktu di tengah pandemi virus corona yang juga melanda Indonesia.

"Kami menyelesaikan pekerjaan yang merupakan proyek strategis nasional," kata Direktur Utama PT Rekayasa Industri ( Rekind), Yanuar Budinorman, dalam pernyataan tertulis, Jumat (17/4/2020).

Pekerjaan tersebut, ia melanjutkan, yakni pelaksanaan pengangkatan Heavy Equipment Selexol Regenerator (HESR) pertama pada Proyek Gas Processing Facility Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru ( GPF JTB), Jawa Timur.

Baca juga: Rekayasa Industri Kembangkan Proyek Infrastruktur Global

Menurut Yanuar, HESR adalah perlengkapan penting pada proyek gas tersebut. Adapun pengangkatan itu selesai pada Rabu (15/4/2020) lalu.

Ia menambahkan, Rekind yang merupakan salah satu anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) tidak bekerja sendirian pada proyek itu.

Perusahaan EPCC atau perusahaan yang melakukan proses perancangan sistem yang akan dibangun, pengadaan atau pembelian barang dan dilanjutkan dengan pembangunan yang telah dirancang sekaligus pengujian itu bekerja sama dalam konsorsium bersama JGC Corp dan JIND.

"Ketiga perusahaan yang bersinergi itu kemudian disingkat RJJ," ujarnya.

Proyek strategis nasional

Sebagai informasi, pemilik proyek tersebut adalah Pertamina EP Cepu.

Membangun kekompakan dan soliditas tim, imbuh Yanuar, sangat dibutuhkan bagi kelancaraan proses kerja, terlebih lagi dalam pengerjaan proyek-proyek strategis nasional seperti layaknya Proyek GPF Jambaran Tiung Biru ini.

Sementara itu, Project Manager Konsorsium RJJ, Budi Prianto, menyampaikan, pekerjaan itu dilakukan di lokasi pekerjaan 24 jam tanpa henti selama dua bulan.

"Kami memberikan apresiasi kepada tim di tengah-tengah suasana pandemi corona," kata Senior Project Manager PEPC, Iwan Hamzah.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X