[POPULER MONEY] Pengumuman Peserta Kartu Prakerja | Jonan Bertani Sayur

Kompas.com - 18/04/2020, 07:36 WIB
Tak Lagi Jadi Menteri, Jonan Kini Sibuk Jadi Petani Sayur Instagram Ignasius JonanTak Lagi Jadi Menteri, Jonan Kini Sibuk Jadi Petani Sayur

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai pengumuman peserta Kartu Prakerja gelombang I menjadi berita populer kanal Money Kompas.com, Jumat (17/4/2020).

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang kedua pun kini sudah dibuka. Anda yang belum lolos pada pendaftaran gelombang pertama dipersilakan kembali mendaftar.

Selain itu, ada pula berita mengenai mantan Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM Ignasius Jonan yang kini sibuk bertani sayur.

Berikut 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Hari Ini, Peserta Kartu Prakerja yang Lolos Gelombang I Diumumkan

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang pertama sudah ditutup hari ini, Kamis (16/4/2020) pukul 16.00 WIB lalu.

Data teranyar, terdapat 5,96 juta orang yang telah melakukan registrasi Kartu Pekerja dengan 4,42 akun yang sudah melalui tahap verifikasi email.

Dari data tersebut, dari 3,29 juta yang telah melalui tahap verifikasi Nomor Induk Kependudukan (NIK), sebanyak 2,78 juta berhasil lolos untuk melalui proses pengacakan sistem untuk bergabung sebagai peserta gelombang pertama program Kartu Prakerja sebanyak 200.000 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selengkapnya, silakan baca di sini.

2. Kemenhub Minta Anies Tutup Kantor yang Masih Beroperasi Saat PSBB

Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menutup kantor di luar regulasi yang masih beroperasi selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Pasalnya, saat ini pergerakan masyarakat masih terpantau cukup tinggi, meski PSBB sudah diterapkan sejak pekan lalu.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menilai, pergerakan masyarakat terjadi akibat masih beroperasinya kantor di Jakarta.

Selengkapnya, cek di sini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.