KILAS

Atasi Dampak Covid-19, BLK Surakarta Kirim Bantuan APD ke Sragen

Kompas.com - 19/04/2020, 22:20 WIB
Balai Latihan Kerja (BLK) Surakarta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, di Pendopo Sumonegaran Bupati Sragen, Jumat (17/4/2020). Dok. Humas Kementerian KetenagakerjaanBalai Latihan Kerja (BLK) Surakarta menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, di Pendopo Sumonegaran Bupati Sragen, Jumat (17/4/2020).

KOMPAS.com – Balai Latihan Kerja ( BLK) Surakarta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD), berupa 200 pakaian hazmat dan 200 face shield kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu diterima langsung Bupati Sragen, Kusdina Untung Yuni Sukowati di Pendopo Sumonegaran Bupati Sragen, Jumat (17/4/2020).

Kepala BLK Surakarta, Sofwan Setiawan mengatakan bantuan ini sebagai partisipasi dan dukungan dalam mengatasi dampak Covid-19 di Sragen, Jawa Tengah.

“Bantuan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Republik Indonesia (RI) untuk menangani Covid-19,” kata Sofyan seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Kemnaker Pulangkan 433 Calon Pekerja Migran ke Kampung Halaman

Kemudian, Sofyan menjelaskan, bantuan alat pelindung diri (APD) tersebut juga sebagai bentuk dukungan BLK untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan wabah Covid-19.

Sofyan memaparkan, ini bukan kali pertama BLK Surakarta memberikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis.

Sebelumnya, BLK Surakarta memberikan bantuan berupa 75 APD dan 300 masker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muwardi.

BLK Surakarta juga menyalurkan bantuan ke beberapa pihak lainnya, seperti lingkungan sekitar BLK Surakarta dan pasar tradisional.

Baca juga: Menaker: Akibat Corona, 150.000 Pekerja Kena PHK

BLK Surakarta juga  memberikan 1.700 masker kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Memberikan 500 APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Surakarta.

Untuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Surakarta, BLK Surakarta berencana kembali menyalurkan bantuan tahap dua pada Senin (20/4/2020). Bantuan berupa 1.000 potong pakaian APD dan 600 face shield . 

Sofwan menambahkan, pemberikan bantuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen membantu percepatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini masalah kita bersama. Kita harus bersama-sama dan saling bahu-membahu untuk menanganinya,” jelas Sofwan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X