Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Kaesang Datang ke Kemenkop UKM, Ini Kata Teten Masduki

Kompas.com - 20/04/2020, 06:06 WIB
Erlangga Djumena

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu Kaesang Pangarep datang ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM). Kedatangan putra Persiden Joko Widodo itu pun sempat ramai di media sosial dengan bahasa yang menyudutkan Kementerian yang dipimpin Teten Masduki itu.

Menanggapi hal itu, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan bahwa kedatangan pemilik PT Harapan Bangsa Kita (HEBAT) tersebut merupakan hal yang lumrah. Apalagi setiap hari banyak pihak yang datang untuk memberikan gagasan dan ide untuk pengembangan Koperasi dan UKM di Indonesia.

Menurut dia, pihaknya tidak melakukan kerja sama formal (kontrak kerja/MOU) dengan HEBAT, perusahaan Kaesang, apalagi adanya pembiayaan dari Kemenkop UKM.

"Saat itu manajemen HEBAT saudara Ansari Kadir selaku Chief Marketing Officer HEBAT datang ke Kemenkop UKM untuk menyampaikan bahwa mereka telah membantu UMKM di sektor F&B dalam pengembangan usahanya secara sukarela," ujar dia seperti dikutip dari Kontan,  Minggu (19/4/2020).

Baca juga: Kaesang Buka Kemitraan Bisnis untuk UMKM, Tertarik?

Teten mengatakan, pihaknya sangat terbuka dan memberi apresiasi terhadap siapa saja yang ingin membantu UMKM, seperti juga dilakukan oleh beberapa platform ecommerce (tanpa ada ikatan kerjasama formal dengan pihal Kemenkop).

"Banyak yang datang ke Kemenkop UKM di awal-awal saya jadi Mentri dari para penggiat UMKM, mulai dari perusahaan e-commerce, inkubator bisnis, pemerhati, koperasi dll. Rata-rata mereka menyampaikan gagasan, usulan dan kegiatan mereka dalam membantu UMKM," imbuh dia. (Azis Husaini, Barly Haliem)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Menteri Teten Masduki blakblakan soal kedatangan Kaesang ke Kantornya

Baca juga: Kaesang Komentari Pelamar Kerja, Ketahui Etika Melamar Kerja Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com