Cegah Penyebaran Virus Corona, Blibli Galang Donasi Masker Kain

Kompas.com - 21/04/2020, 15:33 WIB
Masker kain SHUTTERSTOCKMasker kain

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform e-commerce Blibli menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Penggalangan donasi ini bekerja sama dengan Gerakan Masker untuk Indonesia.

Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

Baca juga: Banting Setir Jadi Pembuat Masker, Pedagang Ini Raup Omzet Puluhan Juta Rupiah

SVP of Trade Partnership Blibli Francisca Kristantia Nugraha mengungkapkan, kerja sama ini merupakan dukungan Blibli atas imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Kami sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan. Padahal penyebaran Covid-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya," kata Francisca dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

"Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani Covid-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.

Baca juga: Upaya SehatQ Perangi Covid-19, Bagikan Masker hingga Gelar Rapid Test Gratis

Dia menuturkan, inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual.

Melalui dukungan e-commerce, Blibli berharap dapat mendorong penjualan serta pengiriman masker kain ke pelanggan dan masyarakat yang membutuhkan, serta penerima donasi.

Masker-masker kain yang telah diproduksi akan disimpan di gudang Blibli sehingga proses pengiriman dapat dilakukan lebih cepat dan gratis ongkos kirim.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X