Menteri KKP Bagikan Ikan ke 47 Wilayah, DKI Jakarta Terima 10 Ton

Kompas.com - 22/04/2020, 13:07 WIB
Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan-KKP kembali menangkap lima kapal ikan asing (KIA) ilegal asal Vietnam yang melakukan kegiatan penangkapan ikan di Laut Natuna Utara, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Keberhasilan penangkapan para pencuri ikan tersebut disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang turun langsung ke melihat dan mengecek di Pangkalan PSDKP Batam, Rabu (4/3/2020) kemarin. KOMPAS.COM/HADI MAULANADirektorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan-KKP kembali menangkap lima kapal ikan asing (KIA) ilegal asal Vietnam yang melakukan kegiatan penangkapan ikan di Laut Natuna Utara, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Keberhasilan penangkapan para pencuri ikan tersebut disampaikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang turun langsung ke melihat dan mengecek di Pangkalan PSDKP Batam, Rabu (4/3/2020) kemarin.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membagikan beragam produk ikan, baik ikan segar maupun ikan olahan ke 47 wilayah di Indonesia.

Adapun pemberian bantuan ke DKI Jakarta sebesar 10 ton dilakukan hari ini, Rabu (22/4/2020).

"Pemda DKI kami serahkan 10 ton langsung kepada Pak Wakil Gubernur, Pak Riza. Jadi berupa ikan, ikan segar, dan ikan-ikan olahan dalam rangka ikut berpartisipasi melawan Covid-19," kata Edhy dalam konferensi video di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Menteri Edhy Izinkan Ekspor Kepiting Bertelur dalam Waktu 3 Bulan ke Depan

Edhy menuturkan, bantuan yang diinisasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) disambut baik oleh para pelaku usaha.

Para pelaku usaha turut andil mendistribusikan produk ikan, sehingga variabel penyerapan bisa bertambah.

Sementara itu, distribusi ke 47 wilayah dilakukan oleh Unit Pelaksana Tugas Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (UPT-BKIPM).

"Kemudian pemda-pemda alhamdulillah ikut. Memang variasi ada yang anggarannya besar ada yang anggarannya terbatas.Tapi ini suatu variabel tambahan untuk penyerapan walaupun enggak begitu besar. Karena paling besar bagaimana industri berjalan," ujarnya.

Baca juga: Maling Ikan Kian Marak Saat Covid-19, Langkah Edhy dan Respons Susi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, nantinya bantuan dari KKP akan disitribusikan kepada nelayan, Rumah Sakit (RS) rujukan virus corona, dan tenaga medis.

Produk ikan pun telah dimasukkan dalam paket sembako yang dibagikan kepada warga DKI Jakarta. Dia berharap, dengan mengonsumsi ikan kaya protein masyarakat menjadi lebih sehat dan mampu melawan virus corona.

"Kami memasukkan ikan dalam item selain beras dan minyak goreng. Mudah-mudahan dengan adanya ikan, ikan memiliki protein yang sangat tinggi, dan bagian penting dalam rangka pencegahan dan penyembuhan covid-19," pungkas Riza.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X