Paxel dan Gojek Luncurkan Layanan Pengiriman Barang Jadetabek-Bandung Rp 20.000

Kompas.com - 22/04/2020, 13:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comPaxel bersama Gojek meluncurkan layanan terbaru yaitu GoSend Intercity Delivery untuk melayani keterbatasan pengiriman barang secara instan dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) ke Bandung dan sebaliknya.

Head of Logistic Gojek Junaidi mengatakan layanan ini diluncurkan mengingat pandemi yang semakin mewabah dan membuat masyarakat tidak memiliki ruang gerak yang bebas.

"Kami selalu berinovasi untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pengantaran barang. Kali ini, bekerja sama dengan Paxel, GoSend bisa mengantar barang ke luar kota dengan cepat lewat layanan GoSend Intercity Delivery," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Distribusi Kebutuhan Pokok, Kemendag Gandeng Gojek

Junaidi juga menyebutkan dengan tarif flat Rp 20.000 masyarakat dapat melakukan pengiriman paket untuk seluruh dimensi ukuran paket baik small, medium, dan large dan memiliki berat maksimal 5 kilogram.

Layanan ini juga dilengkapi dengan asuransi hingga Rp 10 juta untuk risiko barang rusak dan atau hilang dalam perjalanan.

“Kami berharap layanan GoSend Intercity Delivery dapat mendukung para UMKM maupun komunitas social seller untuk bisa #tetepproduktif mengembangkan usaha saat #dirumahaja dan melalui layanan instan pengiriman barang ini, pelanggan bisa menerima barang satu hari setelah pengiriman atau maksimal 24 jam,” lanjut Junaidi.

Sementara itu, CEO Paxel Bryant Christanto pun menyatakan optimismenya atas kerja sama Paxel dan Gojek.

“Setelah hampir tiga tahun berdiri dan lebih dari 2 juta pengiriman paket intra dan inter Pulau Jawa, Bali, dan Makassar, Paxel terus mengekspansi bisnis, termasuk berkolaborasi dengan partner seperti Gojek agar dapat menghadirkan solusi logistik dan transportasi baru yang bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.