KILAS

Selama Pandemi, Industri Makanan dan Minuman Pastikan Operasional Sesuai Protokol

Kompas.com - 22/04/2020, 14:10 WIB
Grab Indonesia bersama para pemimpin perusahaan consumer goods menyatakan komitmen dan kesiapan mereka untuk terus melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi corona saat ini Dok. Grab IndonesiaGrab Indonesia bersama para pemimpin perusahaan consumer goods menyatakan komitmen dan kesiapan mereka untuk terus melayani dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah pandemi corona saat ini
|

KOMPAS.com - Merebaknya virus Covid-19 di Indonesia turut memukul sektor industri makanan dan minuman. Akibatnya, terjadi penurunan omzet hingga 30 persen, sebagaimana diungkap dalam data Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Meski demikian, hal tersebut tak lantas menyurutkan semangat para pelaku usaha makanan dan minuman. Mereka tetap beroperasi melayani kebutuhan masyarakat. Tentunya, dengan mengikuti prosedur protokol keamanan dan kesehatan yang berlaku.

Contohnya seperti yang diungkapkan para pemimpin perusahaan food and beverage (F&B), mulai dari Kopi Kenangan, Starbucks Indonesia, hingga Hoka-Hoka Bento lewat video #KitaVSCorona berikut ini.

Dalam video tersebut tak hanya kualitas produk yang jadi perhatian para pelaku usaha. Mereka juga memastikan operasional usahanya berjalan aman, bersih, dan sehat.

Baca juga: PSBB Bogor, Depok, dan Bekasi Resmi Dimulai, Ini Respons Grab

Tak ketinggalan, aturan menjaga jarak pun mereka terapkan, baik itu di lingkungan karyawan maupun mitra pengantar. Semua ini dilakukan semata-mata untuk menjamin keamanan masyarakat saat membeli makanan dari luar rumah.

Komitmen serupa juga dilakukan Grab, yang kini lebih berfokus pada jasa pengiriman makanan dan barang.

“Di Grab, kami menciptakan inovasi pengantaran tanpa kontak, sehingga konsumen dan mitra pengantaran bisa janjian sebelum makanan sampai sehingga mengurangi kontak fisik," kata Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Neneng menambahkan, dengan terus beroperasinya layanan GrabFood, kami bisa membantu para pemain di industri makanan dan minuman untuk dapat tetap beroperasi.

Baca juga: Kerahkan Ribuan Armada, Grab Dukung Pemerintah Salurkan Bansos ke Masyarakat

"Bersama-sama kita pastikan bahwa roda perekonomian tidak pernah berhenti.” pungkasnya.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X