Kompas.com - 22/04/2020, 17:52 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia saat virtual pressconference, Rabu (22/4/2020). KOMPAS.com/ ELSA CATRIANAKepala BKPM Bahlil Lahadalia saat virtual pressconference, Rabu (22/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama dengan Bank DBS Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk mendorong realisasi investasi asing di Indonesia.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan dengan melakukan kerja sama dengan Bank DBS, diharapkan dapat memudahkan nasabah melakukan investasi di Indonesia.

"Melalui penandatanganan yang dilakukan secara virtual ini menjadi sejarah baru kita dan saya harapkan kita bisa saling bersinergi untuk bagaimana bisa saling tukar informasi dan mendukung untuk percepatan dan memfasilitasi bagi investor yang masuk ke Indonesia," ujarnya dalam konferensi pers, Rabu (22/4/2020).

Baca juga: Investasi Asing Loyo di Tengah Corona, BKPM Andalkan BUMN

Bahlil juga mengatakan dengan adanya kerjasama melalui Bank DBS yang saat ini adalah salah satu bank terbesar di Asia yang memiliki jaringan dan nasabah yang sangat bagus dapat memfasilitasi para investor yang selama ini dianggap pelayanan pemerintah belum maksimal.

"Saya pikir dengan adanya peran pemerintah dalam hal ini BKPM dan dibantu oleh Bank DBS, investasi di Indonesia bisa lebih," kata dia.

Sementara itu Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia, Paulus Sutisna mengatakan pihaknya akan terus berupaya dan mendorong percepatan ekonomi di Indonesia agar dapat memudahkan nasabah dalam berinvestasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan terus berupaya dan mendorong agar percepatan ekonomi di indonesia bisa terlaksana sehingga juga bisa terlaksananya kemudahan berinvestasi," katanya.

Paulus juga mengatakan dengan adanya bantuan dari BPKM dapat mendorong proses investasi karena BKPM memiliki fasilitas satu pintu service dan dengan begitu, menurutnya, akan sangat mendorong proses investasi Indonesia yang cepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.