Penerima Manfaat Kartu Prakerja Gelombang I Capai 168.111 Orang

Kompas.com - 22/04/2020, 18:43 WIB
Kartu Prakerja prakerja.go.idKartu Prakerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen pelaksana (Project Management Office/PMO) program Kartu Prakerja mencatatkan hingga Rabu (22/4/2020) terdapat 168.111 orang yang lolos dan menjadi peserta pada gelombang pertama.

Jumlah itu lebih kecil dari kuota yang ditetapkan pemerintah yaitu sebanyak 200.000 peserta untuk pendaftar program yang mencapai 5,9 juta peserta.

"Per sore ini kami telah memroses anggaran bagi 168.111 peserta yang telah join di gelombang pertama yang telah ditetapkan sebagai penerima program Kartu Prakerja " ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam konferensi video.

Baca juga: 7 Kontroversi Pelatihan Online Kartu Prakerja Jokowi

Peserta yang terpilih bakal mendapatkan notifikasi melalui layanan pesan singkat (SMS) dan segera mendapatkan pencairan dana bantuan untuk mengikuti pelatihan yang tersedia di delapan platform digital.

Setidaknya, proses pencairan anggaran untuk seluruh peserta gelombang pertama membutuhkan waktu tiga hingga lima jam ke depan.

Adapun secara keseluruhan, total anggaran yang akan dicairkan kepada peserta gelombang pertama ini mencapai Rp 596,79 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.