Unilever: Distribusi Es Krim Viennetta Sedikit Terkendala

Kompas.com - 23/04/2020, 06:58 WIB
Viennetta XXL di Inggris Dok. Walls Ice CreamViennetta XXL di Inggris

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak PT Unilever Indonesia Tbk resmi mengeluarkan produk es krim Viennetta, banyak masyarakat yang berlomba-lomba mengincarnya.

Namun tidak sedikit juga orang yang sulit mendapatkannya. Seperti berita baru-baru ini yang sempat viral yaitu akun instagram @awirachma yang mengatakan banyak masyarakat yang sulit mendapatkannya.

Ia pun mencoba mencari di beberapa toko seperti alfamart dan indomaret hanya saja semua produk es krim tersebut katanya sudah dipesan oleh orang lain. Bahkan dalam postingan tersebut ia mengatakan sudah datang keempat minimarket dan hasilnya sama.

Baca juga: Permintaan Hand Sanitizer Melonjak, Unilever: Harga Akhir Tergantung Retail

Menanggapi hal tersebut Head of Marketing Ice Cream Pt Unilever Indonesia Tbk, Arya Bahupringga mengatakan besarnya animo dari masyarakat membuat proses distribusi Viennetta mengalami sedikit kendala.

"Besarnya animo dari masyarakat membuat proses distribusi Viennetta mengalami sedikit kendala. Kami memahami kekecewaan yang mungkin dialami oleh para penggemar yang belum sempat merasakan kembali nikmatnya es krim Viennetta," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Walaupun demikian, Arya mengatakan pihaknya akan terus mengupayakan yang terbaik bagi konsumennya dan akan menyiapkan berbagai kejutan.

Sementara itu Corporate Communication General Manager AMRT(Alfamart), Nur Rachman mengatakan salah satu yang menjadi alasan produk ini susah didapatkan karena tergantung jumlah order dari masing-masing toko dan juga tergantung dari seberapa banyak kapasitas produksi dari pihak produsennya.

Baca juga: Aice Incar Tiga Besar Pasar Es Krim

"Yah sekarang kalau misalnya kita minta PO (purchase prder/order pembelian) jumlah banyak sementara produksinya mereka (Unilever) sedikit kan susah, barangnya juga nggak akan dikirim," katanya.

Dijual Lebih Mahal

Di sisi lain hingga saat ini banyak penjual di e-commerce besar yang menjual produk ini, bahkan dengan harga yang bervariarif tentunya.

Misalnya, Tokopedia, pelapak Tokopedia yang berada di Kota Bandung menjual dengan harga Rp 64.999, pelapak yang di Surabaya menjual dengan harga Rp 85.000 bahkan di Palembang menjual dengan harga Rp 120.000.

Selain itu di Shopee juga hampir sama. Seller yang berada di daerah Surabaya menjual dengan harga Rp 89.000, di Depok Rp 99.900, di Bandar Lampung Rp 85.000 dan di Bandung Rp 64.999.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X