Ditanya Netizen Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Kompas.com - 23/04/2020, 15:06 WIB
Susi Pudjiastuti di Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSusi Pudjiastuti di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akhirnya buka-bukaan mengapa dia tak lagi dipilih menjabat sebagai menteri di periode kedua kepemimpinan Joko Widodo.

Susi yang kerap berkomunikasi dengan netizen di jagat raya twitter mengungkapkan alasan dirinya tak terpilih lagi menjadi menteri di Kabinet Jokowi usai warganet bertanya kepada Susi.

Pertanyaan awalnya diutarakan oleh akun @DinoSantana8. Dia agaknya penasaran mengapa Susi tak dipilih lagi menjadi menteri, menolak usai ditawari atau justru tak ditawari lagi.

Dia pun memberikan asumsi Susi memang tidak ditawari masuk dalam kabinet. Alasannya karena Susi keras terhadap pelanggaran oleh kapal asing yang ditenggelamkan hingga berujung menghambat Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

"Mf ibu skdr bertnya. Knp ibu tdk lagi masuk dlm kabinet? Tidak ditawari atw ditawari ibu tolak? Asumsi sy (mf klw slh), ibu tdk ditawari krn ibu keras trhdp pelnggrn oleh kpal asing,asing mmbrikn tekanan trhdp pemerintah kehilangan duit investor, menghambat KKN di bea cukai," tulis @DinoSantana8.

Baca juga: Ini Kata Susi Pudjiastuti Soal Beda Mudik dan Pulang Kampung

Rupanya, pertanyaan itu direspons dan dibenarkan Susi dengan pernyataan singkat.

"Anda betul," ujar Susi dalam cuitannya, Kamis (23/4/2020).

Merespons jawaban Susi, @DinoSantana8 pun mengucapkan terima kasih dan berharap Susi selalu sehat.

Cuitan Susi pun telah mendapat 43 komentar, 769 suka, dan 289 kali retweet. Banyak warganet kembali berkomentar dan mengkhawatirkan maling ikan yang untung jutaan dollar AS justru didiamkan. Sedangkan maling ayam untuk beli beras dipukuli sampai babak belur.

Komentar lainnya berasumsi, Susi Pudjiastuti didepak karena brilian dan berani bersuara.

"Pantesan Bu Susi didepak dari jajaran kementerian. Karena Anda brilian dan berani bersuara :') selamat hari kartini!," tulis @ekoajiw.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Usul Hapus Kemendag dan Kemenperin untuk Berantas Mafia Impor



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X