Ramadhan, 102 Gerai Hypermart Dapat Sertifikat Halal MUI

Kompas.com - 24/04/2020, 12:12 WIB
Hypermart Daniel Prabowo/KONTANHypermart

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) resmi menerima ketetapan atau sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk seluruh gerai yang berada dalam naungannya.

Gerai ini antara lain Hypermart, Foodmart, Primo, HyFresh, FMX dan SmartClub (150 lokasi) beserta 3 Sentra Distribusi dan Kantor Pusat MPPA.

Director & Corporate Secretary & Public Relations MPPA, Danny Kojongian mengatakan sertifikat ini berhasil didapatkan setelah persiapan yang panjang dan verifikasi terperinci dan proses audit yang ketat dalam 18 bulan terakhir.

Baca juga: Matahari Departement Store Tutup Sementara Seluruh Gerai di Indonesia

"MPPA memastikan kegiatan produksi dan fasilitas di pemasok, pengiriman produk dari pemasok, penerimaan dan penyimpanan produk di gudang, penerimaan, penanganan, pemrosesan dan menampilkan produk di toko, layanan di kasir dan pengiriman produk ke rumah pelanggan memenuhi kriteria Sistem Jaminan Halal (SJH)," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (23/4/2020).

"Sementara untuk SmartClub dan tiga Pusat Distribusi dan Kantor Pusat MPPA dengan Status Implementasi HAS dari peringkat A (sangat baik)," imbuh Danny.

Di bulan Ramadhan, perseroan menawarkan layanan fitur Chat & Shop via Whatsapp. Masyarakat dapat berbelanja secara online selama masih dalam radius 10 kilometer dari toko terdekat.

Hal ini juga untuk mendukung arahan Pemerintah agar para pelanggan tidak melakukan perjalanan mudik, namun masih dapat memberikan produk-produk yang dibutuhkan bagi keluarga dan teman di kota lain.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Simak Ragam Paket Parcel di Hypermart

Adapun kategori dokumen Ketetapan Halal yang telah diterbitkan oleh MUI, disebutkan Danny adalah sebagai berikut.

  1. Daging dan produk unggas dengan merek Hyfresh (Sertifikat No. 00010103420420)
  2. Buah-buahan dan produk sayuran dengan merek Hyfresh (Sertifikat No. 00190103170320)
  3. Produk roti dengan merek Bakemart (Sertifikat No. 00200103450420)
  4. Produk siap makan dengan merek Delibon Café (Sertifikat No. 00160103310320)
  5. Layanan dan ritel yang meliputi 102 toko Hypermart, 23 toko Foodmart & Primo, 8 toko Hyfresh, 12 toko FMX dan 1 SmartClub

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X