Kompas.com - 24/04/2020, 13:11 WIB
Layanan Kantor BCA yang mulai menerapkan interaksi sosial jarak jauh (social distancing) untuk cegah menyebarnya virus corona, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Dokumentasi Humas BCALayanan Kantor BCA yang mulai menerapkan interaksi sosial jarak jauh (social distancing) untuk cegah menyebarnya virus corona, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyesuaikan jadwal operasional layanan bank memasuki bulan Ramadhan 1441 H tahun ini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn mengatakan, penyesuaian operasional dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah melawan virus corona (Covid-19).

Hal tersebut juga sesuai dengan perpanjangan implementasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dan Permenkes RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

"BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk mendukung kebijakan dan imbauan pemerintah dan regulator terkait di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini," kata Hera kepada Kompas.com, Jumat (24/4/2020).

Baca juga: Simak Jadwal Operasional Bank BNI dan Bank Mandiri Selama Ramadhan

Dengan penyesuaian, beberapa kantor cabang BCA akan dibuka dan sebagian ditutup sementara berlaku dari 20 April hingga 30 April 2020. Sementara layanan weekend banking akan ditutup sementara hingga 10 Mei 2020.

Adapun informasi kantor cabang yang dibuka maupun ditutup sementara bisa diakses melalui situs https://www.bca.co.id/id/lokasi-bca/operasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, nasabah bisa memanfaatkan layanan perbankan yang bisa diakses dari rumah (layanan digital banking) seperti BCA mobile dan KlikBCA.

Jika harus datang ke Cabang atau ATM BCA, Hera mengimbau untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak fisik sesuai anjuran Pemerintah.

Selain itu, layanan 24 jam Halo BCA siap melayani nasabah melalui telepon 1500888, Whatsapp di 0811 1500 998 dengan ketik #halobca, dan Halo BCA Chat di www.bca.co.id.

"Perseroan berkomitmen untuk senantiasa terbuka melakukan penyesuaian operasional perbankan yang disesuaikan dengan kondisi terkini dan kebijakan pemerintah dan regulator," ujar Hera.

Baca juga: OJK Setujui Merger Bank Banten dan Bank BJB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.