Budi Karya Sumadi: Kesembuhan Ini adalah Suatu Mukjizat bagi Saya

Kompas.com - 27/04/2020, 17:21 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara I Laga Ligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (28/02/2020). MUH. AMRAN AMIRMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara I Laga Ligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (28/02/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar konferensi pers virtual perdana setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dalam konferensi pers perdana ini, Budi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada berbagai pihak. Rasa terima kasih utamanya disampaikan kepada pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

"Kerja keras RSPAD perlu diapresiasi, saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih. Kalau enggak ada RSPAD, kita enggak ketemu lagi," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris Angkasa Pura II

Budi bercerita, selama masa perawatan, ia sempat mengenakan beberapa alat bantu medis.

"(Kesembuhan) ini adalah suatu mukjizat bagi saya," kata dia.

Menurut Budi, tim dokter RSPAD sudah memberikan pelayanan yang mumpuni selama dirawat di rumah sakit. Bahkan, pelayanan kesehatan yang diberikan juga berlanjut hingga Budi kembali ke rumah dinas.

"Jujur, saya belum pernah diperlakukan sepeti ini di rumah sakit mana pun," kata dia.

Baca juga: Sudah Ada 8 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja

Sebagai bentuk terima kasih, mantan Direktur Utama Angkasa Pura II itu berharap, ke depannya Kementerian Perhubungan dapat bekerja sama membantu berbagai kebutuhan RSPAD.

"Pak Sekjen (Kemenhub), segera buat MoU dengan RSPAD apa yang perlu kita lakukan, kita lanjutkan," kata dia.

Selain itu, Budi juga ingin keberhasilannya melawan Covid-19 dapat menjadi semangat tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi virus corona.

"Ini juga jadi semangat bahwa RSPAD itu yang terdepan dan dapat memberi contoh darerah lain melakukan kegiatan yang sama," ucapnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Bongkar Dompet Erick Thohir, Kaget Sama Isi Duitnya



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X