Setelah 2 Kali Tes PCR, Budi Karya Dinyatakan Negatif Covid-19

Kompas.com - 27/04/2020, 18:44 WIB
Menhub Budi Karya sumadi (ketiga kanan) melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta. ANTARA FOTO/DEDHEZ ANGGARAMenhub Budi Karya sumadi (ketiga kanan) melakukan pengecekan kesiapan di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020). Menhub memastikan segala kesiapan terkait pemulangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang akan diobservasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan negatif Covid-19 oleh pihak Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto, Senin (27/4/2020).

Wakil Kepala RS Kepresidenan RSPAD Gatot Subroto Albretus Budi Sulistya mengatakan, Budi Karya Sumadi telah menjalani dua kali pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR).

Kedua hasil tes tersebut menunjukan Budi telah terbebas dari Covid-19.

"Sampai saat ini sudah dua kali pemeriksaan PCR dan dinyatakan negatif Covid-19. Artinya dari kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif (dari Covid-19)," katanya dalam konferensi pers virtual, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Budi Karya Sumadi: Kesembuhan Ini adalah Suatu Mukjizat bagi Saya

Budi Karya Sumadi pun mengaku sudah siap kembali bekerja setelah menjalani karantina akhir selama 14 hari.

“Alhamdulillah, Puji Syukur saya panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kembali kesehatan kepada saya,” tutur Budi.

Pria yang akrab disapa BKS itu menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dokter yang telah bekerja keras untuk membantu kesembuhannya, serta kepada tim dokter yang setiap hari merawatnya di rumah setelah diperbolehkan keluar dari RS.

“Saya sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi tim dokter RSPAD yang merawat saya sampai sembuh, sehingga saya dapat segera kembali bekerja,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi juga menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden, jajaran Kabinet Kerja, mitra kerja, kolega, dan rekan-rekan media massa yang telah memberikan dukungan moril kepadanya dan keluarga.

Ia pun menyampaikan pesan penyemangat dengan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap kuat dan bersatu menghadapi pendemi Covid-19.

Baca juga: Ingin Tetap Berinvestasi di Tengah Virus Corona? Simak Tips Ini

“Covid-19 belum ada obatnya. Untuk itu kunci pencegahan ada pada diri kita masing-masing. Tetap menjaga jarak, kurangi mobilitas dengan tetap di rumah saja. Pakai masker kalau ke luar rumah dan rajin mencuci tangan sesering mungkin,” tuturnya.

Selain itu, Budi juga ingin keberhasilannya melawan Covid-19 dapat menjadi semangat tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi virus corona.

“Dan yang lebih penting lagi, kita harus selalu bersatu, saling mendukung, saling bekerja sama untuk bersama-sama melawan Covid-19,” ucapnya.

Sebagai informasi, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada tanggal 14 Maret 2020 lalu dan menjalani perawatan dan pemulihan selama 17 hari di RSPAD Gatot Subroto.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X