Gojek Sediakan Paket Makanan untuk Tenaga Medis di Berbagai RS Rujukan Corona

Kompas.com - 28/04/2020, 16:19 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekosistem Gojek memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan di puluhan Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19. Hal ini dilakukan mengingat keterbatasan makanan siap saji akibat mayoritas kantin di RS tutup selama pandemi Covid -19.

Sejak 27 Maret 2020, Gojek mulai mengirimkan 10.000 paket makanan setiap minggunya yang ditujukan untuk RS rujukan Covid-19. Makanan tersebut merupakan hasil gotong royong dari seluruh ekosistem Gojek.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs, Gojek Indonesia mengatakan, Gojek menggandeng berbagai merchant GoFood partner dari GFF dan RGI dan membeli paket makanan dari mereka untuk disalurkan ke tenaga kesehatan.

Baca juga: Distribusi Kebutuhan Pokok, Kemendag Gandeng Gojek

“Semua ini program Gojek untuk mendorong upaya kita dalam membantu mitra UMKM atau merchant untuk saling gotong royong, dan membantu para tenaga kesehatan juga,” kata Nila melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Adapun makanan yang diberikan untuk tenaga kesehatan berasal dari GoFood Festival dan GoKitchen di area yang dekat dengan RS. Gojek memastikan setiap penyediaan makanan telah melalui SOP untuk menjaga makanan tetap bersih dan higienis.

Dengan memesan makanan melalui mitra UMKM GoFood, Gojek juga ingin memastikan bisnis UMKM tetap bertahan di tengah situasi sulit ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelanggan Gojek juga bisa berpartisipasi dan ikut andil melalui 'misi' yang mereka bisa selesaikan. Seperti misalnya, pesan 3 GoFood sama dengan menyumbang paket makanan untuk tenaga kesehatan dan driver Gojek di garda terdepan.

Selain paket makanan, Gojek juga memberikan paket voucher perjalanan dengan GoRide dan GoCar untuk para nakes dari dan ke lokasi rumah sakit rujukan Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.