Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gojek Sediakan Paket Makanan untuk Tenaga Medis di Berbagai RS Rujukan Corona

Kompas.com - 28/04/2020, 16:19 WIB
Kiki Safitri,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ekosistem Gojek memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan di puluhan Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19. Hal ini dilakukan mengingat keterbatasan makanan siap saji akibat mayoritas kantin di RS tutup selama pandemi Covid -19.

Sejak 27 Maret 2020, Gojek mulai mengirimkan 10.000 paket makanan setiap minggunya yang ditujukan untuk RS rujukan Covid-19. Makanan tersebut merupakan hasil gotong royong dari seluruh ekosistem Gojek.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs, Gojek Indonesia mengatakan, Gojek menggandeng berbagai merchant GoFood partner dari GFF dan RGI dan membeli paket makanan dari mereka untuk disalurkan ke tenaga kesehatan.

Baca juga: Distribusi Kebutuhan Pokok, Kemendag Gandeng Gojek

“Semua ini program Gojek untuk mendorong upaya kita dalam membantu mitra UMKM atau merchant untuk saling gotong royong, dan membantu para tenaga kesehatan juga,” kata Nila melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Adapun makanan yang diberikan untuk tenaga kesehatan berasal dari GoFood Festival dan GoKitchen di area yang dekat dengan RS. Gojek memastikan setiap penyediaan makanan telah melalui SOP untuk menjaga makanan tetap bersih dan higienis.

Dengan memesan makanan melalui mitra UMKM GoFood, Gojek juga ingin memastikan bisnis UMKM tetap bertahan di tengah situasi sulit ini.

Pelanggan Gojek juga bisa berpartisipasi dan ikut andil melalui 'misi' yang mereka bisa selesaikan. Seperti misalnya, pesan 3 GoFood sama dengan menyumbang paket makanan untuk tenaga kesehatan dan driver Gojek di garda terdepan.

Selain paket makanan, Gojek juga memberikan paket voucher perjalanan dengan GoRide dan GoCar untuk para nakes dari dan ke lokasi rumah sakit rujukan Covid-19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com