Kompas.com - 28/04/2020, 16:54 WIB
Ilustrasi nelayan KOMPAS / IWAN SETIYAWANIlustrasi nelayan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menyerahkan bantuan langsung untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan langsung yang disalurkan berupa 2.000 paket sembako dan 5.000 lembar masker. Bantuan diberikan kepada nelayan di 4 lokasi berbeda.

Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang Jasa (PBJ) KKP, Miazwir mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Peduli Nelayan yang digelar Ditjen Perikanan Tangkap sebagai bagian dari program Siaga Nelayan.

"Ini adalah pembagian bantuan tahap dua dari Bulan Bakti Nelayan," kata Miazwir dalam siaran pers, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Susi Soal Benih Lobster: Ditangkap Nelayan Kecil, Diekspor Pengusaha Besar

Miazwir menuturkan, 4 titik penyerahan bantuan, yakni Pelabuhan Perikanan Karangantu, Muara Kamal, Muara Gembong, dan Cilincing mendapat masing-masing 500 paket sembako dan 1.250 buah masker.

Penyerahan bantuan sendiri dilakukan dengan mengikuti protokol penanganan Covid 19. Miazwir berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi nelayan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu Asep Saepullah menambahkan 500 paket sembako itu akan didistribusikan untuk warga RW 06 dan 07 Kampung Bugis dan Kebon Demang yang sebagian besar warganya berprofesi sebagai nelayan.

Dia mengatakan, bantuan akan diberikan secara door to door seusai buka puasa atau sahur nanti.

"Ini demi ketertiban dan mencegah kerumunan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengawalan," sebut Asep.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.