Lanjutkan Kerja Sama, Manulife dan Danamon Fokus Perkuat Bancassurance

Kompas.com - 28/04/2020, 17:01 WIB
Ilustrasi asuransi. THINKSTOCKPHOTOSIlustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia memperkuat kerja sama bancassurance hingga tahun 2036.

Presiden Direktur Bank Danamon Yasushi Itagaki menyatakan, kedua pihak akan memperkuat dan menyediakan solusi keuangan yang diciptakan secara khusus dan beragam bagi nasabah, termasuk dana pensiun, perlindungan kesehatan, dan asuransi syariah.

Berbagai solusi tersebut didistribusikan lewat kantor cabang Danamon di seluruh Indonesia, layanan digital Danamon, dan anak usaha Danamon yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Baca juga: Bank Danamon dan Manulife Perpanjang Kerja Sama hingga 2036

“Danamon dan Manulife memiliki keunggulan yang saling melengkapi dan fokus yang sama dalam menyediakan solusi perbankan, asuransi, dan wealth management yang berorientasi kepada nasabah,” kata Itagaki dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).

Sementara itu, Direktur Utama dan CEO Manulife Indonesia Ryan Charland mengatakan. Danamon merupakan salah satu mitra bancassurance Manulife terpenting di Asia.

“Perpanjangan kemitraan ini membuktikan kesuksesan hubungan yang sudah terjadi bertahun-tahun dan komitmen kami terhadap potensi jangka panjang perekonomian Indonesia,” ungkap Charland.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Charland menjelaskan, hingga Februari 2020, para nasabah bisa mendapatkan pelayanan Manulife melalui 856 kantor cabang Danamon yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Manulife Beri Perlindungan Tambahan untuk Risiko Virus Corona

Sementara itu, kekuatan pasar solusi keuangan bancassurance Danamon dan Manulife terlihat di berbagai kota seperti Medan, Palembang, Padang, Jambi, Makassar, Samarinda, Pontianak, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Kediri.

Adapun selama pandemi Covid-19, nasabah tetap bisa mendapatkan layanan untuk memiliki perlindungan non unit linked dengan tetap berada di rumah.

“Agen akan menghubungi calon nasabah dan mengirimkan dokumen yang dibutuhkan,” ujar Charland.

Selama kemitraan dengan Danamon, klaim terbesar yang dibayarkan Manulife tercatat sebesar Rp 4,6 miliar berupa manfaat meninggal dunia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.