Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Luhut Jalani Rapid Test Corona, Hasilnya Negatif

Kompas.com - 29/04/2020, 05:25 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan diketahui baru melaksanakan rapid test virus corona (Covid-19) di Istana Negara Kepresidenan, sebelum memulai rapat terbatas.

Pelaksanaan rapid test Covid-19 itu diunggah oleh sosial media Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi melalui akun resminya di Instagram dan Twitter.

"Sebagai bagian dari usaha memutus penyebaran covid-19, Menko Luhut melaksanakan rapid test di Istana Negara pagi tadi (Selasa)," tulis keterangan akun resmi @kemenkomarves, Selasa (28/4/2020).

Baca juga: Akibat Corona, Apple Diskon Harga Iphone 11 di China

Mengenakan kemeja kerah putih, lengan pendek dan celana cokelat, Luhut tampak diperiksa oleh salah satu petugas medis mengenakan hazmat atau alat pelindung diri (APD) lengkap. Setelah dilakukan rapid test, Luhut dinyatakan negatif alias tidak terjangkit virus Covid-19.

"Hasil tesnya negatif dan Menko Luhut dinyatakan sehat," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju menjalani pemeriksaan tes corona setelah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif Covid-19 pada 14 Maret 2020.

Tak ketinggalan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga menjalani tes tersebut.

Baca juga: Jokowi Mau Bagikan Bantuan Rp 600.000 ke Petani, Ini Rinciannya

Sebelumnya, Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto sempat mengatakan, hasil pemeriksaan Covid-19 terhadap para pejabat negara tidak akan diungkapkan.

Sebab pemeriksaan yang dijalani pejabat negara merupakan general check-up.

"Beberapa waktu lalu kita sudah periksa covid-19 pada beberapa pejabat dan perangkatnya. Pemeriksaan ini sifatnya general check-up. Oleh karena itu bukan hak kami untuk merilis," ujar Yuri dalam jumpa pers di Graha BNPB, Rabu (18/3/2020).

Baca juga: Ini Kunci Pemulihan Ekonomi yang Terdampak Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com