Angkut 6,5 Ton Kargo, Pesawat Penumpang Sriwijaya Air Dirombak

Kompas.com - 29/04/2020, 16:48 WIB
Pesawat penumpang milik Sriwijaya Air dirombak untuk mengangkut 6,5 ton kargo, Rabu (29/4/2020). istimewaPesawat penumpang milik Sriwijaya Air dirombak untuk mengangkut 6,5 ton kargo, Rabu (29/4/2020).

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Sebuah pesawat komersial milik maskapai Sriwijaya Air bertolak dari Bandara Hanandjoeddin, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung dengan muatan 6,5 ton kargo, Rabu (29/4/2020).

Kabin pesawat yang sebelumnya untuk penumpang umum itu dirombak agar bisa memuat barang-barang kargo yang telah di-packing dengan plastik.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie mengatakan, Sriwijaya air adalah pesawat komersial pertama yang landing dan take off mengangkut kargo dari Belitung ke Jakarta sejak diberlakukannya penghentian penerbangan penumpang.

"Hari ini Sriwijaya mengangkut 6.5 ton kargo dari Belitung ke Jakarta," kata Isyak dalam pesan tertulis, Rabu.

Isyak menuturkan, barang-barang yang diangkut termasuk juga spesimen pasien terkait Covid-19 yang akan diuji di labor Kemenkes Jakarta.

Selain penerbangan pesawat komersial, pesawat militer milik TNI AU juga telah dikerahkan dalam mobilisasi kargo di Belitung.

"Kemarin pesawat bantuan TNI AU melalui koordinasi dengan Danlanud serta jajaran telah mengangkut swab/sample 15 pasien PDP dan ODP ke Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta," ujar Isyak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya lalu-lintas kargo, diharapkan kebutuhan logistik termasuk sembako, tetap terpenuhi selama pembatasan sosial yang dilakukan pemerintah.

Pemkab Belitung berharap, pengiriman kargo yang berkaitan dengan spesimen Covid-19 bisa dilakukan sesering mungkin demi langkah penanganan yang lebih cepat dan tepat.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X