KILAS

Terdampak Pandemi, Ini Upaya Grab Sejahterakan Mitra Pengemudi

Kompas.com - 29/04/2020, 20:11 WIB
Ribuan mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi ini dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako. Grab IndonesiaRibuan mitra pengemudi Grab yang paling terkena dampak pandemi ini dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

KOMPAS.com - Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah pandemi Covid-19, mitra pengemudi Grab juga ikut terkena imbasnya.

Agar mitra Grab tetap sejahtera, didukung BenihBaik, Grab berinisiatif memperluas donasi dengan menggandeng mitra pengusaha untuk berpartisipasi.

Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, saat situasi pandemi berlanjut serta perpanjangan masa PSBB, banyak mitra pengemudi yang terdampak.

"Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, kami juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka," kata Neneng dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).

Baca juga: Grab Gelar Ramadan Challenge, Tantangan Berhadiah untuk Pengguna Setia

Untuk mendapat informasi bantuan itu, mitra pengemudi Grab dapat menggunakan fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat ditukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

Voucher belanja sembako tersebut dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi.

"Grab telah meluncurkan donasi gelombang pertama dua minggu yang lalu dan akan terus mencari cara untuk memperluas program ini agar dapat bermanfaat bagi mitra pengemudi yang lebih banyak lagi," jelas Neneng.

Pada donasi gelombang pertama, Grab mendistribusikan paket sembako ke mitra pengemudi GrabBike di 27 kota seluruh Indonesia.

Baca juga: Tak Bisa Mudik? Grab Punya Fitur agar Tetap bisa Berbagi THR

Selain bantuan makanan, mitra pengemudi juga menerima multivitamin dan hand sanitizer yang disediakan oleh mitra bisnis seperti Fatigon dan Lifebuoy.

Neneng pun mengaku bersyukur atas dukungan berbagai mitra bisnis dan BenihBaik yang turut memperluas program bantuan Grab untuk para mitra pengemudi.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X